Notification

×

Redaksi Samping

Medsos Samping

Ikuti kami di: / / / /

Translate

Billboard 1045x250 Dekstop

Bawah Navigasi Mobile

Gencar, Polda Metro Jaya Gelar Vaksinasi Sampai Tingkat RW

Minggu, 13 Maret 2022 | 07:43 WIB Last Updated 2022-03-13T00:43:50Z

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA


Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran meninjau lokasi vaksinasi
Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran, saat meninjau lokasi Vaksinasi Merdeka, Agustus 2021 lalu.

Pewarta.co.id, Jakarta
- Program vaksinasi yang digelar Polda Metro Jaya terbilang masif, karena menyasar sampai ke tingkat Rukun Warga (RW).

Hal ini sesuai arahan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang meminta vaksinasi dilaksanakan secara gencar, agar program tersebut dapat terealisasi secara maksimal.

Kapolri meminta kepada seluruh jajaran kepolisian untuk meningkatkan program vaksin booster atau dosis ketiga kepada masyarakat. Tujuannya untuk meminimalisir penyebaran virus Corona di tengah masyarakat.

Polda Metro Jaya menggerakkan sebanyak 13 Polres di wilayah hukum mereka untuk melaksanakan vaksinasi booster tersebut.

"Kami ingin memastikan warga DKI memimpin pergerakan ekonomi dengan kesehatan yang terjaga," ujar Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran, dilansir detikNews, Minggu (13/3/2022).

Program vaksinasi masih belum optimal jika hanya menunggu kesadaran masyarakat untuk menjalani bosster, untuk itu Polda Metro Jaya melakukan 'jemput bola', alias yang bergerak aktif dengan mendatangi masyarakat agar bersedia ikut dalam program ini.

"Tim akan menyisir hingga tingkat RW agar masyarakat mudah mengakses pelayanan untuk mereka," ucap Kapolda Metro Jaya.

Meskipun angka kasus positif Covid-19 mulai melandai, namun program vaksinasi masih akan digalakkan agar warga dapat memiliki imunitas yang kuat. Sekaligus program vaksinasi Polda Metro Jaya ini bagian dari pelayanan kepada masyarakat.

Mantan Kapolda Jawa Timur ini juga menegaskan bahwa, program vaksinasi ini sesuai dengan arahan Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri).

Menurutnya, tugas kepolisian bukan hanya menjaga keamanan, ketertiban, dan menegakkan hukum, tetapi juga memberikan perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat.

"Vaksinasi ialah salah satu langkah nyata melayani dan mengayomi masyarakat dengan hati," ujarnya.

Saat ini jajaran kepolisian memang tengah menjadikan program vaksinasi sebagai salah satu prioritas. Bahkan tahun 2021 lalu, memiliki program vaksinasi merdeka, di mana program itu mendapatkan respon bagus dari masyarakat, karena dianggap dapat mempercepat distribusi vaksinasi secara merata dan luas kepada masyarakat di Jakarta.

(glh/mgl)

Dapatkan berita terkini lainnya, serta viral hari ini di Indonesia terbaru dan terpopuler dari Pewarta.co.id melalui platform Google News.
close