GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Cara Aman Menggunakan Aplikasi Percakapan


PEWARTA.CO.ID - Aplikasi adalah perangkat lunak yang menggabungkan beberapa fitur tertentu dengan cara yang dapat diakses oleh pengguna. Ada jutaan aplikasi di App Store dan toko aplikasi Android, yang menawarkan layanan aplikasi. Aplikasi sendiri adalah dasar dari ekonomi seluler.

Misalnya, game seluler sekarang menghasilkan pendapatan lebih dari $30 miliar per tahun, sementara aplikasi dari perusahaan media sosial seperti Facebook secara besar-besaran berkontribusi pada pendapatan multi-miliar dolar mereka setiap kuartal.

Menurut Adhi dalam webinar literasi digital yang diadakan pada Jumat (24/6/2022), mengatakan bahwa, “dalam menggunakan aplikasi yang aman perlu adanya beberapa aspek yang harus diperhatikan, yaitu memastikan koneksi internet cepat dan selalu stabil jaringannya, pastikan kuota cukup atau disarankan menggunakan WiFi. Pastikan baterai saat melakukan pembaruan cukup, melakukan restart sebelum melakukan pembaruan, dan menutup aplikasi yang berjalan saat akan melakukan pembaruan atau update,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, untuk semakin aman dalam menggunakan aplikasi gunakanlah kode keamanan seperti PIN, dua faktor identifikasi (2FA), dan kode OTP.

Dengan adanya webinar ini, masyarakat diharapkan lebih sadar kembali akan keamanan dalam menggunakan aplikasi percakapan. Tidak hanya tahu untuk memakainya saja, tapi juga harus mengetahui cara agar hal-hal yang bersifat privasi dari mereka tidak tersebar luas.

(kmf/ses3)


Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close