GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Kolaborasi Kominfo dan Siber Kreasi dalam Gerakan Literasi Digital 2022


PEWARTA.CO.ID - Teknologi digital yang berbasis pada budaya sosial masyarakat modern saat ini cenderung lebih mengutamakan alat teknologi sebagai alat komunikasi yang paling ideal. Selain dinilai cepat juga dipercaya paling sesuai dengan perubahan jaman.

Tetapi disisi lain, kebiasaan itu justru menyebabkan adanya perubahan konvergensi tatanan hukum atau sistem hukum yang mengupdate tuntutan itu guna untuk menyesuaikan perkembangan globalisasi secara dinamis. Dengan hadirnya dunia siber atau dunia digital ini, masyarakat kini diimbau untuk lebih bijak dalam menggunakannya.

Dalam webinar yang berlangsung Jumat (24/6/2022) sesi 1, Muhajir selaku narasumber pada webinar memaparkan, “dalam dunia digital, kita harus berhati-hati dalam menggunakannya. Kita harus menjaga data pribadi kita, data pribadi adalah data tentang kehidupan seseorang baik yang teridentifikasi dan/atau dapat diidentifikasi secara tersendiri atau dikombinasikan dengan informasi lainnya baik secara langsung maupun tidak langsung melalui sistem elektronik dan/atau non elektronik,” paparnya.

Data pribadi harus dilindungi karena sifatnya yg personal dan mengandung banyak privasi yang tidak orang lain harus ketahui. Kejahatan yang terjadi di dunia ini selain pada dunia nyata juga terjadi pada dunia digital. Dengan adanya webinar ini, diharapkan masyarakat lebih mengetahui apa itu dunia siber dan kejahatan yang ada di dalamnya.

(kmf/ses1)


Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close