Notification

×

Redaksi Samping

Medsos Samping

Ikuti kami di: / / / /

Translate

Billboard 1045x250 Dekstop

Bawah Navigasi Mobile

Kolaborasi Kominfo dan Siber Kreasi dalam Gerakan Literasi Digital 2022

Jumat, 24 Juni 2022 | 14:09 WIB Last Updated 2022-07-15T07:12:22Z

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA



PEWARTA.CO.ID - Teknologi digital yang berbasis pada budaya sosial masyarakat modern saat ini cenderung lebih mengutamakan alat teknologi sebagai alat komunikasi yang paling ideal. Selain dinilai cepat juga dipercaya paling sesuai dengan perubahan jaman.

Tetapi disisi lain, kebiasaan itu justru menyebabkan adanya perubahan konvergensi tatanan hukum atau sistem hukum yang mengupdate tuntutan itu guna untuk menyesuaikan perkembangan globalisasi secara dinamis. Dengan hadirnya dunia siber atau dunia digital ini, masyarakat kini diimbau untuk lebih bijak dalam menggunakannya.

Dalam webinar yang berlangsung Jumat (24/6/2022) sesi 1, Muhajir selaku narasumber pada webinar memaparkan, “dalam dunia digital, kita harus berhati-hati dalam menggunakannya. Kita harus menjaga data pribadi kita, data pribadi adalah data tentang kehidupan seseorang baik yang teridentifikasi dan/atau dapat diidentifikasi secara tersendiri atau dikombinasikan dengan informasi lainnya baik secara langsung maupun tidak langsung melalui sistem elektronik dan/atau non elektronik,” paparnya.

Data pribadi harus dilindungi karena sifatnya yg personal dan mengandung banyak privasi yang tidak orang lain harus ketahui. Kejahatan yang terjadi di dunia ini selain pada dunia nyata juga terjadi pada dunia digital. Dengan adanya webinar ini, diharapkan masyarakat lebih mengetahui apa itu dunia siber dan kejahatan yang ada di dalamnya.

(kmf/ses1)

Dapatkan berita terkini lainnya, serta viral hari ini di Indonesia terbaru dan terpopuler dari Pewarta.co.id melalui platform Google News.
close