GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Jumat Curhat, Kapolres Wajo Serahkan Bantuan ke Anak Penderita Stunting

Jumat Curhat, Kapolres Wajo Serahkan Bantuan ke Anak Penderita Stunting
Jumat Curhat, Kapolres Wajo Serahkan Bantuan ke Anak Penderita Stunting
(Dok : Humas Polres Wajo)


PEWARTA.CO.ID - Kapolres Wajo AKBP H. Fatchur Rachman menyampaikan siap melaksanakan Instruksi Kapolri, membantu pemerintah dalam menurunkan angka stunting di Kabupaten Wajo.


Hal tersebut ia katakan saat gelaran kegiatan Jumat Curhat di Tiga (3) Kelurahan di Kecamatan Tempe. Jumat (24/2/2023).


“Stunting merupakan gangguan pertumbuhan dan perkembangan anak akibat kekurangan gizi kronis dan infeksi berulang, yang ditandai dengan panjang atau tinggi badannya berada di bawah standar,” katanya, seperti yang dilangsir BugisPos.com Wajo.


Baca juga: PMI Selayar Gelar Musyawarah Kerja, Ini Yang Dibahas


Terkait dengan itu, Kapolres Wajo menyampaikan kepada Kapolsek jajaran khususnya para Bhabinkamtibmas harus turun langsung ke lapangan guna mengecek apabila ada orang tua dan anak yang membutuhkan tambahan gizi.


“Apabila di wilayahnya terdapat hal itu, kita harus turun untuk membantu menyalurkan kebutuhan gizi bagi anak maupun ibu yang sedang mengandung atau hamil agar terpenuhinya gizi yang baik,” ujar AKBP Fatchur.


Hal ini juga tidak lepas dari bantuan dan kerjasama seluruh elemen masyarakat yang ada di kabupaten Wajo.


“Mari sama-sama kita bantu Pemerintah dalam menurunkan angka stunting di  kabupaten Wajo demi masa depan generasi kita,” ajak Kapolres.


Baca juga: Gerak Cepat, Gubernur Sulsel Intruksikan Pemenuhan Bantuan Logistik Untuk Korban Angin Kencang di Pinrang


Dalam kegiatan kali ini, Kapolres Wajo membagikan paket bantuan berisi makanan khusus anak dan bantuan medis oleh Si Dokkes Polres Wajo di wilayah Kelurahan Watalipue di Posyandu Bahagia, Kelurahan Mattirotappareng di posyandu Rejeki indah dan Kelurahan tempe di posyandu Mawar merah, demi mencegah terjadinya stunting.


“Alhamdulillah hari ini kami turun langsung datang ke sasaran. Kunjungan hari ini juga merupakan tindaklanjut dari laporan Kapolsek Bhabinkamtibmas bahwa ada anak yang tumbuh kembangnya masih di bawah standar,” jelas Kapolres.


Dalam kunjungan tersebut Kapolres Wajo AKBP H. Fatchur Rachman, S.H., M.H didampingi oleh Kabag SDM Polres Wajo Kompol H. Andi Samsulifu, SH, MH bersama dengan, serta seluruh PJU Polres wajo pendamping dan pengurus Bhayangkari Cab. Wajo ranting Polsek Tempe.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close