GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Layanan Pembuatan Paspor Setiap Hari Direncanakan MPP Bantaeng

Layanan Pembuatan Paspor Setiap Hari Direncanakan MPP Bantaeng

PEWARTA.CO.ID - Untuk mengurus paspor keluar negeri tidak perlu jauh jauh, saat ini di Mall Pelayanan Publik (MPP) Bantaeng telah melayani pelayanan pembuatan paspor.


Pelayanan pembuatan paspor sudah dilakukan sejak tahun 2019 silam. Hanya saja pelayanan sementara ini dilakukan secara terjadwal yakni satu kali dalam satu bulan.


Untuk mengembangkan layanan pembuatan paspor, sekretaris MPP Bantaeng, Ahmad Yani mengungkapkan bahwa pihaknya telah merencanakan membangun komunikasi dengan pemerintah daerah untuk dilakukan pelayanan setiap hari.


Sebab kata, Ahmad Yani bila dilakukan pelayanan setiap hari dengan begitu paspor bisa dibuat dan dicetak di Bantaeng.


"Selain itu warga yang ingin pengurus paspor secara urgen tidak menunggu waktu yang ditentukan untuk pembuatannya" katanya. 


Hanya saja, rencana pembentukan layanan paspor ini akan membutuhkan biaya yang banyak, seperti pengadaan alat yang dibutuhkan dalam pembuatan paspor, seperti alat cetak foto dan sebagainya.


Dari pantaun PEDOMAN MEDIA pertanggal 09 Februari sebanyak 50 warga telah datang ke MPP untuk melakukan pembuatan paspor.


50 orang tersebut telah didominasi calon jamaah umroh. Salah satu peserta diantaranya, Madang mengungkapkan rasa syukurnya dengan adanya pelayanan pembuatan paspor di Bantaeng


"Alhamdulillah pelayanan ini sangat membantu kami untuk melakukan pembuatan paspor. Andainya tidak ada di Bantaeng mungkin saya dan 8 keluargaku tidak mau pergi umroh" singkat kata Madang.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close