GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Sering Dianggap Daerah Kaya, Ternyata Inilah 5 Daerah Termiskin di Lampung, Ada Tempat Tinggalmu?

Sering Dianggap Daerah Kaya, Ternyata Inilah 5 Daerah Termiskin di Lampung, Ada Tempat Tinggalmu?
Ilustrasi warga masyarakat yang berada di bawah garis kemiskinan

Sering dianggap sebagai daerah yang kaya dengan kepemilikan lahan yang luas, ternyata Provinsi Lampung juga memiliki daerah-daerah yang penduduknya termasuk kategori penduduk miskin. Mana saja?


Berikut akan akan kami informasikan data terkait data penduduk miskin yang ada di Provinsi Lampung, yang dilansir langsung dari data lampung.bps.go.id.


Lampung adalah sebuah provinsi yang berada di ujung paling selatan pulau Sumatera. Bandar Lampung adalah ibu kota sekaligus pusat pemerintahannya saat ini.


Menurut data yang dilansir oleh lampung.bps.go.id, di Provinsi Lampung ada beberapa daerah yang termasuk dalam kategori miskin. Bahkan ada yang sampai mencapai di atas 18 persen. Daerah mana saja itu? mari kita simak informasinya di bawah ini.


1. Kabupaten Lampung Utara


Urutan pertama dengan jumlah penduduk miskin paling banyak di Provinsi Lampung ada di daerah Kabupaten Lampung Utara.


Persentasenya cukup besar, yaitu mencapai angka 18,41 persen pada tahun 2022.


Jumlah ini sebenarnya sudah agak berkurang dari tahun sebelumnya, yang tercatat jumlah persentase penduduk miskinnya mencapai di angka 19,63 persen pada tahun 2021.


2. Kabupaten Lampung Timur


Daerah terbanyak kedua yang memiliki jumlah penduduk miskin di Provinsi Lampung adalah Kabupaten Lampung Timur. Di tahun 2022, persentase penduduk miskinnya mencapai di angka 13,98 persen.


Berdasarkan data pada tahun sebelumnya, yaitu pada tahun 2021 tingkat kemiskinan di Kabupaten Lampung Timur mencapai angka 15,08 persen. Ada penurunan sebesar 1,1 persen dalam waktu 1 tahun.


3. Kabupaten Pesawaran


Persentase penduduk miskin di Kabupaten Pesawaran tidak jauh berbeda dengan Kabupaten Lampung Timur. Hanya selisih 0,13 persen saja. Persentase penduduk miskin di Kabupaten Pesawaran ada di angka 13,85 persen.


Apabila dibandingkan dengan tahun sebelumnya, angka ini juga mengalami penurunan, walaupun tidak begitu signifikan. Pada tahun 2021 persentase penduduk miskinnya mencapai 15,11 persen.


4. Kabupaten Pesisir Barat


Urutan ke empat dengan jumlah penduduk miskin terbanyak disematkan pada Kabupaten Pesisir Barat. Angka persentasenya mencapai 13,84 persen pada tahun 2022.


Hampir sama dengan kabupaten yang lainnya, jumlah angka penduduk miskin di Kabupaten Pesisir Barat juga mengalami penurunan dari tahun 2021 lau yang berada di angka 14,81 persen.


5. Kabupaten Lampung Selatan


Urutan kelima dengan persentase penduduk miskin disematkan pada Kabupaten Lampung Selatan dengan angka persentasenya mencapai 13,14 persen pada tahun 2022.


Sebelumnya pada tahun 2021 di Kabupaten Lampung Selatan persentase penduduk miskinnya ada di angka 14,19 persen. Terjadi penurunan sebesar 1,05 persen dalam waktu 1 tahun.


Demikianlah informasi terkait lima daerah termiskin di Provinsi Lampung dengan angka persentase kemiskinannya berada di atas 13 persen. Semoga bermanfaat. 



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close