GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

TikTok Keluarkan Aturan Baru, Konten Kreator Harus Bikin Ini Agar Bisa Dapat Uang

TikTok Keluarkan Aturan Baru, Konten Kreator Harus Bikin Ini Agar Bisa Dapat Uang
TikTok keluaran aturan baru untuk para konten kreator


PEWARTA.CO.ID - TikTok mengeluarkan tool baru untuk para konten kreator. Dengan ini, para kreator bisa mendapatkan lebih banyak uang lewat akun TikTok mereka.


Nama toolnya adalah, ‘Creativity Program’. Saat ini tool tersebut masih dalam tahap uji coba bagi beberapa konten kreator di Amerika. Ke depan, tool ini tentunya akan disebarluaskan, termasuk ke Indonesia.


Sesuai informasi yang tertulis di dalam situs resmi TikTok, tool Creativity Program memang dirancang sebagai pengganti dari ‘Creator Fund’ yang sudah ada sebelumnya. 


Tujuannya sama, yaitu untuk memberikan penghargaan atau reward berupa cuan untuk konten-konten original yang dibuat oleh para konten kreator.


Baca juga: Video TikTok Terhapus? Tak Perlu Panik! Begini Cara Mengembalikannya


Para kreator yang sudah bergabung dalam program Creator Fund, diberikan pilihan untuk beralih ke Creativity Program Beta.


Apa bedanya Creator Fund dengan Creativity Program Beta? Ada syarat tambahan yang harus dilakukan oleh para kreator untuk ikut dalam program ini, yaitu membuat konten video original dengan durasi waktu lebih dari 1 menit. Syarat ini sebelumnya tidak ada pada program Creator Fund.


Selain itu, di dalam Creativity Program Beta, para kreator juga bisa mendapatkan cuan tambahan dari konten live yang mereka buat, melalui tool ‘Live Subscription’.


Dengan tool ini, para fans atau follower mereka harus ikut berlangganan jika ingin menikmati konten live dari kreator yang mereka sukai.


Tambahan, ada lagi ‘TikTok Pulse’ yang menjadi penghubung antara brand dengan para kreator. Pemilik brand bisa menyisipkan produk mereka di dalam konten yang dibuat oleh kreator.


Dengan konsep ini, uang hasil iklan yang diraup oleh TikTok akan dibagikan juga kepada para kreator yang dimana brand tersebut menyisipkan iklan produk mereka. Namun, ada syarat tambahan bagi kreator yang ingin bergabung dalam program ini, yaitu harus memiliki followers minimal 100.000 orang.


Baca juga: TikTok Berikan Data Pengguna pada Pihak Ketiga? Begini Faktanya


Syarat lain bagi para kreator yang ingin bergabung dalam Creativity Program Beta adalah sudah berusia minimal 18 tahun, memiliki reputasi akun yang baik, serta memenuhi syarat terkait jumlah views dan juga jumlah followers.


Apabila melihat syarat yang diterapkan pada Creator Fund sebelumnya, maka kreator haru mempunyai akun TikTok Pro, jumlah followersnya di atas 10.000, serta memiliki jumlah penayangan video di atas 10.000 views dalam waktu 30 hari.


Untuk saat ini, Creativity Program Beta baru bisa diakses untuk beberapa konten kreator yang ada di Amerika Serikat. Namun, TikTok berjanji akan segera menyebarluaskan program ini, termasuk ke Indonesia. 


Bagaimana? Tertarik untuk mendapatkan cuan tambahan melalui Creativity Program Beta? Segera saja siapkan akunnya, untuk menyambut kedatangannya kelak di Indonesia.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close