GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Tugu Nol Kilometer Ikon berswafoto di Bone

Tugu Nol Kilometer Ikon berswafoto di Bone


PEWARTA.CO.ID - Bupati Bone Andi Fahsar M Padjalangi didampingi Ketua TP PKK Bone Hj Kurniaty  Fahsar meresmikan Tugu Nol Kilometer Kota Bone di Area Lapangan Merdeka Watampone, Jl. Petta Ponggawae, Sabtu malam (4/2/2023).


Bupati bone mengatakan, bangunan titik nol merupakan sentrum Kota Bone. Selain itu, menjadi ikon berswafoto bagi masyarakat Bone dan tamu dari luar menjadikan bagunan ini ajang silaturahim. 


"Penempatan titik nol ini sudah tepat, mengingat sentrum kota Bone memang di alun-alun lapangan Merdeka. Bentuknya juga menggambarkan kearifan lokal Kabupaten Bone"katanya


Kadis BMCKTR Bone Askar mengatakan, ide pembangunan titik nol sebenarnya muncul tiga tahun yang lalu oleh Bupati Bone. Tetapi karena pandemi, penganggarannya menjadi terganggu. Barulah bisa terlaksana dan peresmiannya dilaksanakan.


Baca juga: Sekda Gowa Pastikan Tak Ada Kelangkaan Minyak Goreng


Baca juga: 7.726 Sertifikat Lahan Gratis Dibagikan di Bantaeng


"Desain titik nol murni ide Bupati Bone, jumlah pilarnya menandakan 27 kecamatan yang ada di Bone. Keris dipesan khusus dari Boyolali. Ada keterlambatan pembangunannya karena beberapa gangguan teknis,"jelasnya. 


Turut hadir Sekda Bone bersama istri, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bone, Kepala OPD Bone dan Tokoh Agama. Hadir pula Wakil presiden Max Owner Indonesia serta ratusan Max Owner dari 49 club dari seluruh Indonesia.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close