GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

3 Personel Brimob Bone Ikuti Ajang Tembak Reaksi Tunggal Panaluan Steel Challenge 2023

3 Personel Brimob Bone Ikuti Ajang Tembak Reaksi Tunggal Panaluan Steel Challenge 2023
Ajang Tembak Reaksi Tunggal Panaluan Steel Challenge 2023
(Foto : Istimewa)

PEWARTA.CO.ID - Dalam rangka mempererat hubungan silaturahmi antar penembak reaksi se Sulawesi Selatan, Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel menggelar ajang lomba tembak reaksi level 1 Panaluan Steel Challenge 2023 yang bertempat di lapangan tembak Tunggal Panaluan Mako Batalyon A Pelopor Makassar, Sabtu (11/3/2023).


Event yang dilaksanakan selama 2 hari mulai tanggal 11 hingga 12 Maret tersebut, diikuti oleh ratusan peserta IPSC dan Non IPSC (TNI-POLRI).


Pada acara yang dimulai pada pukul 08.45 Wita pagi tadi tersebut, yang semula akan dibuka oleh Dansat Brimob Sulsel namun bertepatan dengan acara Rakernis, akhirnya event dibuka oleh Komandan Batalyon ( Danyon ) A Pelopor AKBP Safari.


Terkait event Panaluan Steel Challenge 2023 ini melalui Danyon A Pelopor,  Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Heru Novianto  menyampaikan bahwa event ini adalah wadah menyatukan penembak-penembak berbakat Sulawesi Selatan,


" Sebelumnya kami menyampaikan permohonan maaf dari bapak Dansat karena seyogianya beliau yang membuka acara ini, namum karena kepentingan tugas, saya mewakili beliau membuka event yang dilaksanakan untuk mempererat tali silaturahmi antar penembak reaksi se Sulawesi Selatan," ungkap AKBP Safari,


" Di samping itu juga, diharapkan melalui ajang ini dapat menumbuhkan bibit-bibit baru penembakan reaksi yang handal baik itu pada organisasi Perbakin Sulsel maupun personel TNI-POLRI untuk event-event besar kedepannya ," tambah Safari.


Pada event yang melombakan tembak reaksi senjata PCC dan handgun ini, perwakilan dari  Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel ikut serta dalam perlombaan tersebut dalam kategori senjata handgun ( Genggam ).


Hal tersebut diungkapkan oleh Komandan Batalyon ( Danyon ) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan.


" Tiga personel Brimob Bone ikut  bertanding dalam lomba tembak reaksi level 1 Panaluan Steel Challenge di Mako Batalyon A Pelopor Makassar, harapan saya semoga perwakilan  dari Brimob Bone ini dapat memberikan hasil yang terbaik," tutur Danyon yang bergelar Magister Sains ini. 


Selain dihadiri oleh sejumlah peserta lomba dari TNI-POLRI dan anggota Perbakin, kegiatan ini juga dihadiri sejumlah pejabat dan tokoh diantaranya Wakil Ketua DPRD Kota Makassar, Dir Intel Polda Sulsel, Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara dan Danden Gegana Satbrimob Polda Sulsel Kompol Rudi Mandaka.***



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close