GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

5 Rekomendasi Tempat Wisata Kuliner di Bandung yang Lagi Hits 2023

5 Rekomendasi Tempat Wisata Kuliner di Bandung yang Lagi Hits 2023
Menu Batagor Kingslesy Bandung yang sedang hits


PEWARTA.CO.ID - Bandung adalah salah satu destinasi wisata yang cukup favorit di kalangan para traveler. Tak hanya untuk tujuan wisata alam, namun juga menjadi salah satu destinasi favorit untuk wisata kuliner. Banyak sekali ragam menu di bandung dengan rasa yang enak serta harga yang terjangkau.


Wisata kuliner yang ada di Bandung, tak kalah menarik dengan destinasi wisata yang ada di sana. Jadi, pastikan ketika Anda berlibur ke Bandung, jangan pulang terlebih dahulu sebelum Anda mencicipi berbagai macam menu kuliner yang ada di sini.


Penasaran ada menu rekomendasi apa saja di Bandung? Berikut ini adalah beberapa rekomendasi wisata kuliner Bandung yang sedang hits saat ini:


1. Mie Kocok Bandung


Mie Kocok Bandung merupakan kuliner khas Bandung yang terkenal dengan kuah kaldu sapi yang gurih dan mie yang kenyal. Mie Kocok Bandung biasanya disajikan dengan daging sapi, pangsit, tauge, dan emping. Salah satu tempat yang terkenal dengan Mie Kocok Bandung-nya adalah Mie Kocok Panghegar yang sudah terkenal sejak tahun 1962.


2. Batagor Kingsley


Batagor Kingsley adalah salah satu kuliner khas Bandung yang wajib Anda coba. Batagor ini terdiri dari adonan ikan dan tepung yang dibentuk seperti bola-bola kecil dan diisi dengan tahu goreng. Batagor Kingsley terkenal dengan saus kacangnya yang khas dan lezat.


3. Sate Maranggi


Sate Maranggi adalah makanan khas Sunda yang terkenal dengan daging sapi yang empuk dan bumbu yang kaya. Dalam penyajiannya, daging sapi yang sudah dipotong kecil-kecil disajikan dengan nasi, acar, dan sambal. Salah satu tempat yang terkenal dengan Sate Maranggi-nya adalah Sate Maranggi H. Ateng yang telah berdiri sejak tahun 1955.


4. Cireng Salju


Cireng Salju adalah kuliner khas Bandung yang terdiri dari adonan tepung kanji dan aci yang dibentuk seperti cilok, kemudian digoreng dan ditaburi dengan bumbu tepung yang kriuk dan gurih. Salah satu tempat yang terkenal dengan Cireng Salju-nya adalah Cireng Salju Tofu Kota Baru.


5. Bubur Ayam Mang Oyo


Bubur Ayam Mang Oyo adalah kuliner khas Bandung yang terkenal dengan kuah kaldu ayamnya yang gurih dan lezat. Bubur ayam ini biasanya disajikan dengan ayam suwir, telur ceplok, bawang goreng, dan kerupuk. Salah satu tempat yang terkenal dengan Bubur Ayam Mang Oyo-nya adalah Bubur Ayam Mang Oyo Cikutra.


Rangkuman diatas hanyalah sebagian dari beberapa rekomendasi tempat wisata kuliner yang wajib untuk Anda kunjungi. Selain itu, masih banyak lagi kuliner-kuliner khas Bandung yang tidak kalah lezat dan menggugah selera. Jangan lupa untuk mencoba kuliner-kuliner tersebut saat Anda berkunjung ke Bandung ya!



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close