GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

5 Rekomendasi Tempat Wisata Kuliner di Semarang yang Lagi Hits 2023

5 Rekomendasi Tempat Wisata Kuliner di Semarang yang Lagi Hits 2023
Lumpia Semarang, salah satu wisata kuliner Semarang yang lagi hits


PEWARTA.CO.ID - Semarang adalah salah satu kota terbesar yang ada di Jawa Tengah. Otomatis, ragam kulinernya pun juga banyak. Bahkan bisa dibilang, banyak makanan yang bisa jadi tidak ditemukan di kota lain. Namun, walaupun ada, hasil olahan rasa yang dihasilkan pasti akan berbeda dari hasil olahan kuliner Semarang.


Pada tahun 2015, Semarang ditetapkan sebagai salah satu destinasi unggulan kuliner Indonesia oleh Kementerian Pariwisata. Sehingga, tak perlu diragukan lagi, bahwa wisata kuliner Semarang memang sangat direkomendasikan.


Citarasa yang khas membuat kuliner di Semarang cukup terkenal. Ada banyak sekali spot kuliner yang cukup menarik untuk dicoba. Namun, Anda tak perlu bingung memilih mau mencicipi kuliner yang mana. 


Akan kami berikan beberapa rekomendasi wisata kuliner Semarang yang sedang hits saat ini. Silahkan disimak ulasannya hingga tuntas.


1. Lumpia Semarang


Lumpia Semarang adalah salah satu makanan khas Semarang yang wajib Anda coba. Lumpia ini terdiri dari adonan tepung terigu yang tipis dan diisi dengan sayuran, rebung, daging, dan telur. 


Di Semarang, terdapat beberapa tempat yang terkenal dengan Lumpia Semarang-nya, seperti Lumpia Gang Lombok dan Lumpia Haji Suwarno.


2. Nasi Ayam Penyet Bu Kris


Nasi Ayam Penyet Bu Kris adalah kuliner khas Semarang yang terkenal dengan ayamnya yang diolah dengan cara digeprek dan disajikan dengan sambal yang pedas dan gurih. 


Di sini, Anda bisa memilih lauk lainnya, seperti lele penyet, ikan nila, dan daging sapi. Salah satu tempat yang terkenal dengan Nasi Ayam Penyet Bu Kris-nya adalah Nasi Ayam Penyet Bu Kris Pemuda.


3. Bandeng Presto Pak Ndut


Bandeng Presto Pak Ndut adalah kuliner khas Semarang yang terkenal dengan ikan bandengnya yang empuk dan lezat. Ikan bandeng yang diolah dengan teknik presto ini memiliki daging yang lembut dan gurih. Bandeng Presto Pak Ndut sudah memiliki cabang di beberapa kota besar di Indonesia, termasuk Semarang.


4. Es Teler 77


Es Teler 77 adalah minuman segar khas Indonesia yang terdiri dari buah nangka, kelapa muda, dan cincau yang disajikan dengan es batu dan susu kental manis. Di Semarang, Es Teler 77 menjadi salah satu minuman yang sangat populer dan banyak dicari oleh wisatawan.


5. Soto Ayam Lamongan Cak Har


Soto Ayam Lamongan Cak Har adalah kuliner khas Semarang yang terkenal dengan kuahnya yang kental dan daging ayamnya yang empuk. Soto ayam ini disajikan dengan nasi, tauge, telur, dan kerupuk. 


Salah satu tempat yang terkenal dengan Soto Ayam Lamongan Cak Har-nya adalah Soto Ayam Lamongan Cak Har Karangayu.


Demikianlah sebagian dari rekomendasi wisata kuliner Semarang yang sedang hits saat ini serta wajib untuk Anda coba. Selain itu, tentunya masih banyak lagi kuliner-kuliner khas Semarang yang tidak kalah lezat dan menggugah selera. Maka, jangan lupa untuk memanjakan lidah Anda saat berlibur ke Semarang.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close