GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

5 Tempat Wisata di Kota Batu yang Lagi Hits 2023

 

5 Tempat Wisata di Kota Batu yang Lagi Hits 2023
Wisata Batu Love Garden (Baloga)


Ada banyak tempat wisata di Batu Malang yang wajib dikunjungi wisatawan. Daerah yang berada di ketinggian 980 meter di atas permukaan laut ini menawarkan wisata alam yang memukau.


Kabupaten Batu bahkan membuat bangsa Belanda terkagum-kagum, sehingga mereka menyebut wilayah kota Batu sebagai De Kleine Zwitserland atau Swiss Kecil di Pulau Jawa.


Jadi, tak perlu jauh-jauh ke Swiss dulu. Cukup kunjungi Kota Batu dan kunjungi semua wisata alamnya.


1. The Onsen Hot Spring Resort


Pengin liburan ala Jepang di Jawa? Anda bisa The Onsen Hot Spring Resort di Jl. Arumdalu No.98, Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu.


Pemandian air panas ini berada di villa yang bisa kamu sewa. Anda juga bisa sekalian menginap bareng keluarga untuk menikmati sensasi liburan mewah ala Jepang. Suasananya memiliki kemirin seperti onsen di Jepang.


Anda ingin menikmati kawasan wisata ini tanpa menginap, Anda bisa mengunjungi jembatan kayu atau torii merah. Kenakan yukata sewaan untuk foto-foto aesthetic ala gadis Jepang.


2. Kaliwatu Rafting


Kaliwatu Rafting terletak di Jalan Raya Bung Tomo nomor 19, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Kaliwatu Rafting menawarkan paket wisata arung jeram.


Kalau kamu dan teman-teman pengin wisata yang menantang adrenalin, jangan ragu kunjungi Kaliwatu Rafting. Ada banyak aktivitas outdoor lainnya yang bisa pengunjung coba, tergantung paket wisata yang dipilih.


Biasanya paket wisata tersebut sudah mencakup arung jeram dan menginap.


3. Air Terjun Coban Rais


Air terjun Coban Rais adalah air terjun yang terletak di Desa Oro-oro Ombo, Kota Batu. Dulunya lokasi ini dikenal sebagai tempat kemah semata, tapi sudah dikembangkan menjadi destinasi yang modern.


Air terjun Coban Rais juga dekat dengan salah satu wisata terkenal di Batu, yakni Batu Night Spectacular. Untuk mencapai Coban Rais, kamu bisa melewati jalan raya menuju Batu Night Spectacular.


Wisata air terjun Coban Rais sangat ramai dikunjungi wisatawan karena tempatnya Instagramable banget. Kamu bisa menemukan Batu Flower Garden di sini, spot keren untuk foto-foto.


Ada pula wahana seperti gardu pandang yang terletak di ketinggian, ayunan ekstrem, hingga sepeda udara.


4. Batu Love Garden (BALOGA)


Batu Love Garden atau biasa disebut BALOGA adalah tempat wisata yang menawarkan keindahan 600 spesies bunga. Wisatawan bisa menikmati pemandangan bunga itu dalam tatanan topiari, rumah kaca, hingga padang bunga. 


Luas lahan wisata BALOGA ini adalah 7 hektar. pengunjung pasti puas jalan-jalan sambil mengambil foto yang Instagramable. Batu Love Garden beralamat di Jalan Raya Pandanrejo nomor 91.


5. Air Terjun Coban Talun


Sama seperti Air Terjun Coban Rais yang dulu cuma populer sebagai tempat kemah, Air Terjun Coban Talun juga sudah berkembang dan dilengkapi fasilitas liburan yang kekinian. 


Para pengunjung bisa menikmati pemandangan taman bunga. Terdapat pula resort model perkampungan suku Apache yang cocok jadi tempat liburan keluarga. Anda juga bisa menikmati tempat wisata ini dengan ATV atau mencoba rafting.


Nah, itulah 5 tempat wisata di Batu Malang yang sedang hits di tahun 2023 ini.. Bagaimana, semua menarik, kan? Yuk, liburan ke salah satu lokasi di atas!






Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close