GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Ketua DPRD Bulukumba Apresiasi Kinerja Polisi Ringkus Komplotan Curnak

Ketua DPRD Bulukumba Apresiasi Kinerja Polisi Ringkus Komplotan Curnak
Ketua DPRD Bulukumba Apresiasi Kinerja Polisi Ringkus Komplotan Curnak
(Foto : Istimewa)

PEWARTA.CO.ID -  Polres Bulukumba terus mendapat apresiasi atas penangkapan komplotan pencurian ternak (Curnak), beberapa waktu lalu. Kali ini, giliran Ketua DPRD Bulukumba H Rijal menyampaikan puja-puji atas kinerja polisi.


Politikus PPP ini berpandangan, polisi sebagai pengayom harus memastikan rasa aman dan ketertiban dalam masyarakat. Sehingga, masyarakat merasa benar-benar terlindungi.


"Keberhasilan Polres Bulukumba dalam menangkap pelaku curnak, patut diapresiasi. Tentu akan berdampak besar di masyarakat," kata Rijal kepada wartawan, Ahad, 26 Maret 2023.


Rijal menuturkan bahwa dengan ditangkapnya pelaku curnak ini, masyarakat dapat beraktivitas dengan tenang tanpa harus menjaga ketat ternaknya. Apalagi saat ini, masyarakat juga fokus beribadah.


"Sekarang kan bulan Ramadan. Kalau masyarakat harus begadang jaga ternak, maka ibadahnya bisa kurang maksimal. Efeknya malam begadang, siangnya terpaksa tidur. Nah, sekarang masyarakat bisa lebih tenang menjalankan puasa dan ibadah-ibadah Ramadan lainnya," jelasnya.


Ia berharap ke depan Polres Bulukumba tak henti-hentinya memburu jaringan komplotan curnak tersebut. Sebab jika kejahatan diberantas, maka peluang untuk kesejahteraan sosial lebih terbuka.


"Masyarakat yang beternak punya progres kesejahteraan. Ternak ini sangat bernilai ekonomis. Bayangkan harga per 1 ekornya saja bisa puluhan juta rupiah," ujar Rijal.


Sebelumnya, Polres Bulukumba mendapat apresiasi atas penangkapan komplotan curnak. Apresiasi datang dari tokoh masyarakat Kahar Muslim dan Kr. Muraga, hingga Ketua terpilih KNPI Bulukumba, Rais.


Diketahui saat ini, jajaran Sat Reskrim Polres Bulukumba tengah berupaya semaksimal mungkin melaksanakan proses penyelidikan dan pengungkapan terkait beberapa kasus tindak pidana khususnya aksi pencurian ternak yang sangat meresahkan masyarakat Bulukumba.


Terbukti, beberapa pelaku yang merupakan residivis kasus curnak yang cukup terkenal di Kabupaten Bulukumba berhasil diungkap dan diamankan oleh jajaran Polres Bulukumba.


Para pelaku tersebut juga dikenal dalam melancarkan aksinya sangat sadis dan tidak segan-segan melukai atau melakukan tindak kekerasan terhadap korbannya.***



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close