GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Pasutri di Bulukumba Dapat Kado Dari Disdukcapil Bulukumba

Pasutri di Bulukumba Dapat Kado Dari Disdukcapil Bulukumba
Pasutri di Bulukumba Dapat Kado Dari Disdukcapil Bulukumba
(Foto : Istimewa)

PEWARTA.CO.ID - Ketua Yayasan STIKES Panrita Husada Bulukumba, Idris Aman melepas masa dudanya dengan mempersunting Hj Jusmani. Kedua pasangan suami istri ini, mendapatkan kado pernikahan dari Disdukcapil Bulukumba.


Pernikahan mantan anggota DPRD Bulukumba ini, berlangsung di Mesjid Syuhada 45 Caile, Kota Bulukumba, Jumat, 17 Maret 2023. Sekira 300-an keluarga, kerabat dan sahabat Idris Aman, ikut menyaksikan ijab kabul tersebut.


Sementara, kado pernikahan berupa Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) digital dengan perubahan status kedua mempelai diserahkan langsung oleh Sekretaris Daerah Muh Ali Saleng, didampingi penanggung jawab inovasi kado pernikahan Disdukcapil Bulukumba Hj Nurwina.


"Pemkab Bulukumba harus hadir memberikan layanan yang lebih dekat, efisien, efektif dan lebih membahagiakan melalui berbagai inovasi pelayanan," ungkap Ali Saleng.


Kadis Dukcapil Bulukumba, Dedi Rahmadi menjelaskan bahwasanya melalui inovasi ini, semua calon pengantin dapat segera melaporkan pernikahannya bukan hanya di KUA saja, tetapi juga ke Kantor Disdukcapil.


"Tujuannya untuk mendapatkan data kependudukan yang terupdate," jelas mantan Kabag Protokol Setda Bulukumba tersebut.


Kepala Bidang Pemanfaatan Data dan Inovasi Pelayanan Disdukcapil Bulukumba, Andi Nurhikmah berharap agar inovasi kado pernikahan dapat meningkatkan capaian status perkawinan tercatat.


"Inovasi kado pernikahan untuk mendapatkan data agregat kependudukan yang lebih valid dan akurat di Bulukumba," katanya.


Nurhikmah menerangkan, penyerahan kado pernikahan hari ini sekaligus menjadi ajang sosialisasi akan pentingnya perubahan elemen data bagi masyarakat Bulukumba.


"Kita harap inovasi ini bisa terus dilakukan di sepuluh kecamatan, bekerjasama dengan Kantor Kemenag Bulukumba dan 10 KUA," ujarnya.


"Semoga penyerahan kado pernikahan, bisa menjadi budaya kita di Bulukumba untuk setiap pernikahan tercatat dan terlapor baik di KUA maupun Dukcapil dan akan terus melakukan layanan ini di 10 kecamatan," sambungnya.


Lebih jauh ia mengemukakan bahwa inovasi kado pernikahan sudah terdaftar sebagai salah satu inovasi daerah melalui laboratorium inovasi Kabupaten Bulukumba yang sudah mendapat seleksi dari LAN RI.


"Inovator kado pernikahan Dukcapil Bulukumba ini adalah Ibu Endang Muliani," jelas Nurhikmah.***

Advertisement
Advertisement
Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close