GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Polisi Berpangkat AIPTU di Luwu Utara Motivasi Peserta Pelatihan Muballigh-ah

Polisi Berpangkat AIPTU di Luwu Utara Motivasi Peserta Pelatihan Muballigh(ah)
Polisi Berpangkat AIPTU di Luwu Utara Motivasi Peserta Pelatihan Muballigh(ah)
(Foto : Istimewa)

PEWARTA.CO.ID -  Seorang polisi berpangkat AIPTU di Kabupaten Luwu Utara tampil sebagai motivator di hadapan ratusan peserta Pelatihan Muballigh(ah) yang dilaksanakan BKPRMI Kabupaten Luwu Utara, Jumat (17/3/2023), di Aula La Galigo Kantor Bupati Luwu Utara.


Adalah AIPTU Abdul Rahman, S.H., M.H., yang sehari-harinya bertugas di Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Luwu Utara ini sukses memotivasi ratusan peserta Pelatihan Muballigh(ah). Rahman, begitu ia disapa, membahas tentang pangkat, jabatan ilmu, dan iman. 


Dalam pemaparannya, Rahman menjelaskan bahwa ilmu agama sangat penting dimiliki oleh setiap manusia. Sebab, kata dia, tanpa ilmu agama, meski seseorang memiliki pangkat dan jabatan, tetap tak akan memberikan keseimbangan dalam kehidupan sehari-hari.  


“Ilmu agama sangat dibtuhkan untuk membangun mental demi meneruskan perjuangan bangsa agar dapat memagari diri dari pngaruh asing,” jelas Abdul Rahman, yang tampil lengkap dengan seragam Polri yang dikenakannya, serta kopiah hitam yang menghiasi kepalanya. 


“Pangkat dan jabatan tanpa ilmu agama dapat merusak moralitas, tetapi pangkat dan jabatan dibarengi dengan ilmu agama dapat memberikan keselamatan dunia dan akhirat, karena dunia sementara, akhirat selamanya,” jelas PS. Paur Subagbinops Bagops Polres Lutra ini.


Yang menarik, polisi yang dikenal sebagai Da’i Polres Lutra ini juga melatih teknik vokal dalam mengaji agar para peserta dapat melafadzkan ayat-ayat suci Al Qur’an dengan lantunan suara yang indah dan merdu. Untuk itu, ia berharap, ke depan ada Pelatihan Muballigh dasar. 


“Teknik vocal atau cara mengeluarkan suara agar kedengaran bulat saat mengaji dan azan perlu juga kita pahami. Saya berharap juga ada pelatihan muballigh dasar dan para alumninya bisa menjadi contoh yang baik di tengah-tengah masyarakat kita,” harap Rahman.


“Karena tujuan hidup kita ada di surah Az Zariyat ayat 56, yaitu wa makholaktul jinna wal insa illa liya’buduun,” ucap Polisi Santri Luwu Utara ini. Tak lupa ia juga memotivasi peserta untuk selalu semangat dalam mengikuti pelatihan yang diberikan oleh para pemateri.(LH)



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close