GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Sat Lantas Polres Bantaeng Amankan Puluhan Sepeda Motor dan Satu Unit Mobil

Sat Lantas Polres Bantaeng Amankan Puluhan Sepeda Motor dan Satu Unit Mobil
Sat Lantas Polres Bantaeng Amankan Puluhan Sepeda Motor dan Satu Unit Mobil
(Foto : Istimewa)

PEWARTA.CO.ID - Sat Lantas Polres Bantaeng Polda Sulawesi Selatan telah mengamankan puluhan sepeda motor dan satu unit mobil yang diduga terlibat aksi balapan liar dan tidak dilangkapi Kelengkapan Kendaraan yang  semestinya, khususnya di bulan suci Ramadhan. Sabtu (24/3).


Berawal dari informasi dari masyarakat melalui via whatsapp, dia melaporkan kepada salah satu anggota Lantas Polres Bantaeng bahwa selama bulan puasa setiap selesai sholat subuh sering terjadi balapan liar di kalangan anak remaja dari Bantaeng dan Jeneponto.


“Ada 15 unit sepeda motor yang terlibat balapan liar dan 1 unit mbl honda brio warna merah menggunakan knalpot brong dan tanpa TNKB yang kita amankan, tepatnya di sekitar rusunawa Mattoanging desa Bonto Jai, ” ungkap Kasat Lantas Polres Bantaeng Iptu H. Musmulyadi.


Ke lima belas sepeda motor dan satu unit mobil yang diamankan saat ini sudah berada di Kantor Satlantas Polres Bantaeng.


Tak hanya fokus pada aksi balapan liar, pihaknya juga akan menertibkan kendaraan yang menggunakan knalpot racing, tambahnya. 


“Jika ada pengendara yang masih menggunakannya, akan kita amankan untuk di sita knalpotnya. Motor bisa diambil apabila sudah diganti dengan knalpot standar oleh pemiliknya,” ungkapnya.


Masyarakat sekitar res area sangat berterima kasih atas tindakan kasat lantas beserta personilnya, semoga bisa berjalan terus seperti ini selama bulan suci ramadhan ungkap warga yang enggan disebut namanya.


Selama bulan suci Ramadhan, pihaknya akan selalu melakukan giat patroli dan pengamanan sehingga umat muslim yang akan melaksanakan ibadah puasa dan ibadah lainnya bisa tenang dan khusuk.


Kemudian dilanjutkan pada malam hari, melaksanakan giat pengamanan di masjid-masjid yang melaksanakan sholat taraweh.


“Pengamanan hanya fokus kepada masjid-masjid tertentu saja sesuai dengan tingkat kerawanan berdasarkan laporan yang masuk", tutup Kasat Lantas Polres Bantaeng Iptu H. Musmulyadi, S.Pdi.(rls/Ucok Haidir)



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close