GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Babinsa Desa Allakuang Kodim 1420/Sidrap Dampingi Petugas Memberikan Layanan Posyandu


Pen/MAH
Babinsa Desa Allakuang Kodim 1420/Sidrap Dampingi Petugas Memberikan Layanan Posyandu
(Dok : Pen/MAH)

PEWARTA.CO.ID
- Babinsa Desa Allakuang Koramil 03/Maritenggae Kodim 1420/Sidrap Rem 141/TP Sertu Darwis Vera mendampingi petugas kesehatan Puskesmas Maritengngae dalam memberikan layanan posyandu dihalaman kantor Desa Allakuang kec Maritenggae kab Sidenreng Rappang, Rabu (24/05/23).



Kegiatan ini merupakan program rutin yang dilaksanakan oleh petugas kesehatan Puskesmas Maritengngae, yang ditugaskan membantu untuk mengontrol kesehatan Balita dan Ibu hamil yang ada di wilayah Desa Allakuang.



Dalam kesempatan tersebut Babinsa Sertu Darwis Vera mengatakan kegiatan tersebut merupakan wujud pendampingan Babinsa di setiap kegiatan kewilayahan untuk membantu kelancaran serta tertibnya kegiatan.



“Sebagai seorang Babinsa selalu mendukung sepenuhnya dalam pelaksanaan imunisasi bagi Balita untuk mewujudkan program pemerintah dalam menciptakan Balita yang sehat demi tercapainya generasi penerus bangsa yang unggul,” kata Sertu Darwis.



Selain itu, dengan adanya peran keikutsertaan Babinsa di tengah-tengah petugas kesehatan sangat terbantu untuk kelancaran pelaksanaan kegiatan Posyandu Balita ini.



Ditempat terpisah Dandim 1420 Sidrap Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, SE., M.I.Pol.  Mengatakan bahwa Posyandu menjadi sarana yang sangat penting bagi masyarakat khususnya bagi ibu dan anak, untuk memantau perkembangan kesehatan Balitanya.



Dengan melakukan penimbangan berat badan Balita, Imunisasi, pemberian Vitamin, serta asupan makanan tambahan, serta mengontrol kesehatan ibu hamil, yang pada akhirnya untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera, “ungkapnya.



(Pen/MAH)



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close