GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Bayi Lahir Tanpa Anus Dibantu Pemkab Sinjai

Bayi Lahir Tanpa Anus Dibantu Pemkab Sinjai
Orang Tua Bayi Lahir Tanpa Anus Dibantu Pemkab Sinjai
(Dok : Istimewa) 

PEWARTA.CO.ID -  Salah seorang ibu yang berdomisili di Dusun Bainang Desa Kaloling, Kecamatan Sinjai Timur melahirkan bayi laki-laki di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai pada Minggu, 21 Mei 2023 lalu.



Bayi tersebut dilahirkan melalui tindakan operasi caesar yang keadaannya tidak normal, sebab tidak memiliki anus.



Karena sang bayi membutuhkan penanganan serius, akhirnya pihak RSUD Sinjai merujuk bayi tersebut ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Wahidin Sudirohusodo, Makassar pada Rabu, 24 Mei sore kemarin.



“Informasi ini disampaikan oleh pihak RSUD Sinjai yang akan merujuk pasien seorang bayi lahir tanpa anus,” ucap Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, dr. Emmy Kartahara Malik, Kamis (25/5/2023).



Atas perintah Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), Kadis Kesehatan Sinjai bersama Kadis Sosial Sinjai, A. Muh. Idnan langsung mendatangi RSUP Wahidin Sudirohusodo untuk melihat kondisi sang bayi.



Keduanya datang dengan menyerahkan sejumlah bantuan kepada R (inisial), ayah bayi tersebut, dan siap memfasilitasi seluruh kebutuhan pasien selama menjalani perawatan.



“Berdasarkan perintah bapak Bupati Sinjai, Pemerintah Daerah hadir dan memfasilitasi apa yang dibutuhkan pasien. Alhamdulillah tadi kami telah membawa bantuan dan ini akan tetap kita pantau dan siap memfasilitasi selama pasien menjalani perawatan,” tutur Kadis Sosial Sinjai, A. Muh. Idnan.



Hingga saat ini, sang bayi masih menjalani perawatan intensif di RSUP Wahidin Sudirohusodo Makassar didampingi ayahnya. Sementara ibunya masih menjalani perawatan pasca operasi caesar di RSUD Sinjai.


Seluruh biaya perawatan pasien ditanggung oleh BPJS Kesehatan yang iurannya telah dibayarkan Pemkab Sinjai. 



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close