GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Pelayanan Kesehatan Bergerak, Dekatkan Layanan Kesehatan Bagi Masyarakat Desa

Pelayanan Kesehatan Bergerak, Dekatkan Layanan Kesehatan Bagi Masyarakat Desa
Pelayanan Kesehatan Bergerak, Dekatkan Layanan Kesehatan Bagi Masyarakat Desa 
(Dok : Istimewa) 

PEWARTA.CO.ID - Program Pelayanan Kesehatan Bergerak (PKB) yang digagas Gubernur Sulawesi selatan A.Sudirman Sulaiman mulai di laksanakan di Kabupaten Pinrang.



Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten pinrang drg.Dyah Puspita Dewi, M.Kes yang dihubungi melalui aplikasi pesan singkat, Rabu (24/5).



Dewi sapaan akrabnya, melanjutkan, Hal ini tentunya mendapat dukungan dari Pemerintah Kabupaten Pinrang melalui OPD yang dipimpinnya.



Lebih lanjut Dewi menjelaskan, program ini dimaksudkan untuk mendekatkan layanan kesehatan bagi masyarakat yang berada di daerah terpencil.



2 desa yang berada di Kecamatan Lembang, lanjutnya, kali ini menjadi lokus layanan kesehatan dengan melibatkan Dokter Umum, Ahli Kandungan, Ahli Anak, Ahli Penyakit Dalam dan tenaga medis lainnya yang merupakan gabungan dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi selatan dan dari Kabupaten Pinrang sendiri.



“Lokus pertama di Desa Letta, layanan dimulai hari Senin sampai Rabu 15-17 mei lalu, sementara untuk Lokus kedua di Desa Lembang Mesakada 22-24 Mei 2023” ujar Dewi.



Antusiasme masyarakat, lanjutnya, sangat tinggi dan masyarakat berharap, layanan seperti ini rutin dilakukan sekali dalam 3 bulan untuk memastikan mereka dapat menikmati layanan kesehatan terutama yang berada di desa terpencil.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close