Notification

×

Redaksi Samping

Medsos Samping

Ikuti kami di: / / / /

Translate

Billboard 1045x250 Dekstop

Bawah Navigasi Mobile

Puluhan Purna Paskibraka Ikuti Pembekalan Pembinaan Ideologi Pancasila

Kamis, 25 Mei 2023 | 10:56 WIB Last Updated 2023-05-25T03:56:57Z


Puluhan Purna Paskibraka Ikuti Pembekalan Pembinaan Ideologi Pancasila
Puluhan Purna Paskibraka Ikuti Pembekalan Pembinaan Ideologi Pancasila
(Dok : Istimewa) 

PEWARTA.CO.ID - Sebanyak 55 anggota purna Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Sinjai mengikuti workshop pembinaan ideologi pancasila dan karakter kebangsaan secara virtual dari Ruang Pertemuan Wisma Sanjaya Putra Sinjai, Kamis (25/5/2023).



Kegiatan ini dilaksanakan oleh Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Republik Indonesia yang diikuti oleh seluruh purna paskibraka tahun 2022 Se-Indonesia Timur.



Analis Kebijakan Badan Kesbangpol Sinjai Azhar Pasahi mengatakan bahwa kegiatan ini untuk mendukung pembentukan paskibraka yang efektif dalam mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila di kehidupan masyarakat.



“Pembinaan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh BPIP sebelum para purna paskibraka ini dikukuhkan menjadi Duta Pancasila,” jelasnya.



Menurutnya, beberapa tahapan yang harus dilalui sebelum dikukuhkan menjadi Duta Pancasila mulai dari sukses mengibarkan bendera merah putih saat upacara HUT Kemerdekaan RI tahun 2022, wajib lulus tes Duta Pancasila, dan sukses menjadi pengibar bendera pada hari lahir Pancasila pada tanggal 1 juni 2023.



“Purna Paskibraka ini nantinya akan mengikuti tes kelulusan dan juga akan bertugas dalam upacara hari lahir Pancasila 1 Juni 2023. Setelah upacara akan dikukuhkan menjadi duta pancasila oleh Presiden Joko Widodo secara virtual,” tambahnya.



Usai dikukuhkan menjadi Duta Pancasila, para purna paskibraka ini nantinya akan menjadi pelopor dan duta dalam mengaktualisasikan nilai-nilai pancasila dalam kehidupan sehari-hari.



Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kepala Badan Kesbangpol Sinjai Akbar Juhamran didampingi oleh Kepala Bidang Ideologi, Wawasan Kebangsaan, Ketahanan, Ekososbud dan Agama Kesbangpol Sinjai Muhayyar Mattoreang.



Dapatkan berita terkini lainnya, serta viral hari ini di Indonesia terbaru dan terpopuler dari Pewarta.co.id melalui platform Google News.
close