GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Dewan Pendidikan Maros dan Disdik Sulsel Bangun Sinergitas Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Dewan Pendidikan Maros dan Disdik Sulsel Bangun Sinergitas Tingkatkan Kualitas Pendidikan
Dewan Pendidikan Maros dan Disdik Sulsel Bangun Sinergitas Tingkatkan Kualitas Pendidikan
(Dok : Istimewa) 

PEWARTA.CO.ID - Dewan Pendidikan Kabupaten Maros mengadakan pertemuan dengan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Iqbal Najamuddin di ruangannya, Rabu (14/6/2023).



Pertemuan ini dipimpin langsung oleh Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Maros, Muhammad Nurjaya didampingi anggota dewan pendidikan lainnya antara lain, Lory Hendradjaya dan Wawan Mattaliu.



Nurjaya menyampaikan laporan mengenai kondisi dan perkembangan pendidikan di Kabupaten Maros.



Salah satu hal yang dibahas adalah penerapan zonasi dalam penerimaan siswa baru di Sekolah Menengah Atas (SMA). Selain itu, juga dibahas peningkatan kapasitas komite sekolah yang telah berhasil dilaksanakan serta pelatihan karya ilmiah bagi guru-guru SD dan SMP di Kabupaten Maros.



Sementara itu Andi Iqbal Najamuddin, memberikan apresiasi terhadap kinerja dan kontribusi yang telah dilakukan oleh Dewan Pendidikan Kabupaten Maros.



Ia berharap agar Dewan Pendidikan terus berkolaborasi dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Maros dan menyampaikan informasi terkait dengan tingkatan SMA/SMK/SLB kepada Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan.



Tak hanya membahasa perkembangan pendidikan, pertemuan ini juga membicarakan beberapa hal lainnya. Salah satunya adalah usulan dari Dewan Pendidikan Kabupaten Maros mengenai perlunya pertemuan Dewan Pendidikan kabupaten/kota se-Sulsel.



Pertemuan ini kata Nurjaya bertujuan untuk membahas isu-isu strategis yang terkait dengan pendidikan di provinsi ini serta memberikan tanggapan terhadap penetapan UNESCO Global Geopark Maros-Pangkep.



Diskusi juga mencakup pembahasan mengenai kurikulum lokal bagi SMA/SMK di daerah karst Maros-Pangkep. Diskusi ini melibatkan para ahli geologi, budaya, dan lingkungan hidup dengan tujuan untuk mengembangkan kurikulum yang sesuai dengan karakteristik dan potensi daerah karst yang merupakan warisan dunia.



Senada hal tersebut, Sekretaris Dewan Pendidikan Kabupaten Maros, Ismail Suardi Wekke, juga menyampaikan mengenai adanya sister school antara SMA/SMK di kawasan Geopark Maros-Pangkep dengan Satun, Thailand, yang juga memiliki geopark.



Sister school ini bertujuan untuk meningkatkan kerja sama dan pertukaran pengetahuan antara siswa dan guru dari kedua negara yang memiliki kesamaan geografis dan Kawasan Geopark.



Dalam pertemuan tersebut, juga dibahas pelaksanaan Lomba Peneliti Belia Provinsi Sulawesi Selatan 2023. Lomba ini akan dilaksanakan bekerja sama dengan Center for Young Scientists-Indonesia (CYS) dan STIA  Abdul Haris, bersama Dewan Pendidikan Kabupaten Maros.



Pertemuan ini diharapkan dapat memperkuat kerja sama antara Dewan Pendidikan Kabupaten Maros, Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, dan berbagai pihak terkait dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Maros dan Provinsi Sulawesi Selatan secara keseluruhan.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close