GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Kepala BPBD Bersama Dandim 1424 Sinjai Pantau Lokasi Bencana di Sejumlah Titik

Kepala BPBD Bersama Dandim 1424 Sinjai Pantau Lokasi Bencana di Sejumlah Titik
Kepala BPBD Bersama Dandim 1424 Sinjai Pantau Lokasi Bencana di Sejumlah Titik
(Dok : Istimewa) 

PEWARTA.CO.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai menaruh perhatian serius terhadap tingginya intensitas hujan pada Minggu, (04/06) dini hari tadi sehingga menyebabkan sejumlah wilayah terjadi bencana longsor maupun banjir di sejumlah titik.



Untuk memastikan semua lokasi bencana tertangani dengan baik, Kepala BPBD Sinjai Budiaman bersama Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf. Sumardi meninjau beberapa titik wilayah yang terkena bencana, Minggu (04/06/2023) siang.



Seperti diantaranya titik banjir di pusat kota Sinjai, bencana tanah longsor di Jalan Poros Kecamatan Bulupoddo, dan Jalan Poros Kanrung – Saohiring Kecamatan Sinjai Tengah.



“Jadi menyikapi kejadian bencana, kami berkoordinasi dengan bapak Dandim untuk meninjau bersama lokasi longsor. Kami juga memantau lokasi banjir yang ada di pusat kota Sinjai,” ujar Kepala BPBD Sinjai, Budiaman saat meninjau kondisi Jalan Poros Kanrung – Saohiring yang terkena longsor.



BPBD juga intens melakukan koordinasi dengan Dinas PUPR agar dapat mengerahkan alat berat untuk menyingkirkan material longsor, sebab kondisi jalan masih belum dapat dilalui oleh kendaraan roda empat.



Ia juga mengharapkan partisipasi masyarakat untuk sementara melakukan evakuasi terhadap material longsor sembari menunggu datangnya alat berat.



“Untuk penanganan darurat, masyarakat diimbau untuk mengevaluasi material longsor secara gotong royong, dan bapak Bupati Sinjai telah menginstruksikan untuk mengerahkan alat berat,” pintanya.



Sementara, Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf. Sumardi mengimbau agar masyarakat berhati-hati ketika melakukan aktivitas di tengah buruknya cuaca saat ini.



“Masyarakat diimbau untuk berhati-hati ketika melakukan aktivitas, apalagi berada di daerah terjal yang rawan terjadi longsor,” imbaunya.



Untuk membantu penanganan bencana, Dandim juga telah mengerahkan seluruh anggota TNI khususnya para Babinsa yang bertugas di daerah terdampak bencana untuk terjun langsung membantu warga menangani setiap bencana yang terjadi.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close