GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Peringati Hari Akseptor Sedunia, Bulukumba Raih Dua Penghargaan Nasionalh

Peringati Hari Akseptor Sedunia, Bulukumba Raih Dua Penghargaan Nasional
Peringati Hari Akseptor Sedunia, Bulukumba Raih Dua Penghargaan Nasional
(Dok : Istimewa) 

PEWARTA.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Bulukumba meraih dua penghargaan sekaligus pada acara Puncak Hari Akseptor Sedunia yang dilaksanakan di Kota Cimahi Provinsi Jawa Barat, Senin 23 Oktober 2023.

Penghargaan tersebut sebagai Tertinggi Capaian Akseptor Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) yaitu IUD, dan IMPLANT dan Penghargaan Terbaik Pelayanan KB Faskes  Poskes Kodim.

"Alhamdulillah dalam rangka memperingati Hari akseptor sedunia melalui kegiatan  Kolaborasi Pelayanan KB Nusantara  dalam percepatan penurunan stunting, Bulukumba mendapatkqn dua Penghargaan Nasional," kata Kepala Dinas Pengendalian Penduduk KB dan Pemberdayaah Perempuan Anak dr Wahyuni.

dr. Wahyuni yang menerima langsung penghargaan tersebut juga menyampaikan terima kasih kepada Dandim 1411 Bulukumba dan jajarannya yang selama ini menjadi mitra OPDnya dalam melaksanakan kegiatan Percepatan Penurunan Stunting melalui Pelayanan KB.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Pusat Kesehatan TNI Angkatan Darat (Kapuskesad) Mayjen TNI Dr. dr. Sukirman, Sp.KK., M. Kes., FINSDV., FAADV,. 

Turut hadir pada acara puncak Peringatan Hari Akseptor Sedunia ini Kepala BKKBN RI, Dr. (H.C.) dr. Hasto Wardoyo, S.Pog (K), Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Pusat, Ny. Rahma Dudung Abdurachman.

Diketahui layanan KB, atau keluarga berencana, memiliki peran penting dalam pencegahan stunting karena dapat membantu pasangan untuk merencanakan kehamilan dengan baik. 

Dengan merencanakan kehamilan, ibu dapat memastikan bahwa dirinya dalam kondisi kesehatan optimal sebelum hamil, yang dapat berkontribusi pada pertumbuhan janin yang baik dan mencegah stunting.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close