GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Jelang Pemilu 2024 Bawaslu Bulukumba Maksimalkan Pengawasan Logistik

Bawaslu Bulukumba Maksimalkan Pengawasan Logistik Pemilu 2022
Bawaslu Bulukumba Maksimalkan Pengawasan Logistik Pemilu 2022
(Dok : Istimewa) 

PEWARTA.CO.ID - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bulukumba memaksimalkan pengawasan secara ketat dalam proses pengadaan dan distribusi logistik pemilu 2024. 

Hal tersebut disampaikan Ketua Bawaslu Bulukumba, Bakri Abubakar pada kegiatan publikasi dan dokumentasi pengawasan logistik yang berlangsung di Kantor Bawaslu Bulukumba, Sabtu (9/12/2023).

Bawaslu Bulukumba kata dia, menilai logistik pemilu sangat penting. Sebab pemungutan suara pada 14 Pebruari 2024 nanti tak akan bisa dilaksanakan jika tidak ada logistik pemilu. 

"Berbagai perlengkapan pemungutan suara harus benar-benar ada sesuai ketentuan yang ada,” kata Bakri Abubakar di hadapan awak media.

Bakri mengatakan bahwa saat ini proses pengadaan logistik atau perlengkapan pemilu masih terus berlangsung. Beberapa perlengkapan pemilu seperti kotak suara, bilik suara, tinta, kabel ties dan lain-lain sudah dicetak dan didistribusikan. 

Menurut dia, pencetakan akan terus berjalan. Sedangkan distribusinya ke kabupaten/kota juga akan terus berjalan hingga nanti pertengahan Januari 2024.

“Untuk menghindari kerawanan, Bawaslu Bulukumba akan terus melakukan pengawasan pengadaan dan distribusi logistik pemilu," ujarnya.

"Bawaslu Bulukumba juga melakukan pengawasan secara langsung ke perusahaan/penyedia/pemenang lelang, pengawasan langsung saat kedatangan logistik di gudang KPU Bulukumba, serta melakukan pengecekan kualitas dan standar logistik dan lain-lain," tambahnya.

Di tempat yang sama, Anggota Bawaslu Bulukumba, Awaluddin menjelaskan jika Bawaslu Bulukumba sudah memberikan imbauan ke KPU Bulukumba untuk mematuhi segala ketentuan peraturan perundang undangan khususnya saat pelaksanaan pengadaan pendistribusian perlengkapan pemungutan suara, dukungan perlengkapan lainnya, dan perlengkapan pemungutan suara lainnya agar tepat jumlah, tepat jenis, bentuk, ukuran, dan spesifikasi, tepat kualitas, tepat waktu dan tepat tujuan.

"Bawaslu Bulukumba pada proses distribusi logistik yang nantinya dilakukan KPU Bulukumba juga akan diawasi secara maksimal, terlebih saat ini hingga nanti Februari 2024, juga sedang musim hujan," jelasnya.

Sehingga, diharapkan KPU sebagai penyelenggara teknis dapat melakukan perencanaan dan pelaksanaan pengadaan dan distribusi logistik secara baik dan sesuai dengan ketentuan.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close