GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Bupati Gowa Melepas Kurang Lebih 3.700 Pelari di Event Gowa Run 2024

Bupati Gowa Melepas Kurang Lebih 3.700 Pelari di Event Gowa Run 2024
Bupati Gowa Melepas Kurang Lebih 3.700 Pelari di Event Gowa Run 2024
(Dok : Istimewa) 

PEWARTA.CO.ID - Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan melepas kurang lebih 3.700 pelari dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan pada event Gowa Run 2024 yang berlangsung di Jalan Masjid Raya (Depan Kantor Bupati Gowa) Sungguminasa, Minggu (14/1). 

Bupati Adnan mengatakan, Gowa Run ini dilaksanakan oleh Komunitas Gowa Runners bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Gowa. Hal ini untuk mendukung aktivitas komunitas lari yang ada di wilayahnya. 

"Hari ini kita ikut berpatisipasi dalam Gowa Run 2024. Ini menandakan siapapun yang ikut pasti tubuhnya sehat, jika tubuh sehat maka akan melahirkan pikiran-pikiran yang cerdas dan pikiran yang cerdas itu akan mampu berkontribusi, berkarya untuk Gowa dan Sulsel di masa yang akan datang," ungkapnya dihadapan ribuan peserta. 

Tak hanya untuk menyehatkan, orang nomor satu di Gowa itu mengaku kegiatan ini sebagai salah satu cara untuk menjaga hubungan emosional antara pemerintah dan masyarakat khususnya para pelari yang ada. 

Olehnya ia berharap kegiatan tersebut bisa terus berjalan setiap tahunnya, meskipun Gowa Run 2024 ini merupakan Gowa Run terakhir di masa jabatannya sebagai Bupati Gowa. 

"Tahun ini menjadi tahun terakhir saya untuk melepas event Gowa Run dengan kapasitas sebagai bupati Kabupaten Gowa, sehingga terimakasih kepada semua panitia yang melaksanakan dan melancarkan kegiatan ini serta seluruh peserta yang jauh-jauh datang ke Gowa mengikuti Gowa Run 2024," harap Adnan. 

Sementara Ketua Panitia Gowa Run 2024, Rezha Archita mengatakan kegiatan ini sudah keempat kalinya dilaksanakan dan diikuti sekitar 3.700 peserta. 

"Alhamdulillah setiap tahun rutin kita laksanakan dan di Gowa Run 2024 ini pesertanya cukup banyak dibandingkan tahun lalu, dimana kemarin 2000an peserta, hari ini tumpah di Gowa sebanyak 3.700 peserta yang terdiri dari umum 10K dan 5K," sebutnya. 

Salah satu peserta lari dari Palopo, Ivan mengaku dirinya bersama tujuh temannya jauh datang ke Gowa untuk mengikuti event ini. 

"Secara umum kegiatannya sudah bagus, apalagi ini pertama kalinya mengikuti event lari hujan-hujanan dan tentunya sangat seru, ditambah rute yang disiapkan cukup menantang dengan beberapa tanjakan-tanjakannya yang kita sebut tanjakan cinta," katanya.

Pada event Gowa Run 2024 ini selain diikuti Bupati Gowa, juga diikuti Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni, Pj Sekda Gowa, Abd Karim Dania, Forkopimda Gowa, Pimpinan SKPD dan Camat Lingkup Pemkab Gowa. 



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close