GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Ujian Jasmani SIPSS TA. 2024 di Pantau Langsung Karo SDM Polda Sulsel

Ujian Jasmani SIPSS TA. 2024 di Pantau Langsung Karo SDM Polda Sulsel
Ujian Jasmani SIPSS TA. 2024 di Pantau Langsung Karo SDM Polda Sulsel
(Dok : Istimewa) 

PEWARTA.CO.ID - pelaksanaan ujian jasmani bagi peserta seleksi Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) TA. 2024 Polda Sulsel hari ini digelar di lapangan sepak bola united 88 Mapolda Sulsel Jalan Perintis Kemerdekaan KM 11 Makassar, Selasa (23/1/2024)

Kegiatan ujian jasmani SIPSS dipantau langsung Karo SDM Polda Sulsel Kombes Pol Aris Haryanto didampingi Dansat Brimob selaku Ketua Tim Jasmani, Kabagdalpers AKBP Aris Bachtiar selaku sekretaris, Kabagwatpers AKBP Eko Suroso selaku penanggungjawab ujian jasmani.

Sebanyak 23 peserta mengikuti proses tahapan ujian kesamaptaan jasmani diantaranya 17 pria dan 6 wanita. 

Ujian kesamaptaan jasmani yang diikuti para peserta mencakup lari 12 menit, Fuul Up, Chinning, Situp, Puusup, dan Shuttle Run, renang sepanjang 25 meter dan antropometrik.

"Hari ini sesuai jadwal sebanyak 23 peserta seleksi SIPSS TAM 2024 mengikuti ujian jasmani, kami dari Panitia Daerah  telah menyiapkan segala persiapan sejak kemarin yang berkaitan jalannya seleksi, Alhamdulillah cuaca cerah mereka nisa melaksanakan dengan baik.l". Ucap Kombes Aris saat ditemui dilokasi ujian. 

Sebelum ujian para peserta akan menjalani terlebih dahulu pemeriksaan tensi dan nadi dari Tim Kesehatan Biddokkes Polda Sulsel untuk memastikan kelayakan mereka dapat atau tidak mengikuti ujian sesuai standar kesehatan, bagi yang bersyarat Kami memberikan rekomendasi untuk bisa mengikuti tes, namun bagi yang ada temuan kesehatan ujiannya kami tunda demi keselamatan mereka,” sambungnya.

Karo SDM Polda Sulsel berpesan kepada seluruh panitia untuk meluruskan niat dan bekerja secara profesional selama proses seleksi.

"Saya minta kepada seluruh rekan-rekan panitia untuk meluruskan niat dan bekerja secara profesional selama proses seleksi berlangsung, kedepankan prinsip BETAH (bersih, transparan, akuntabel dan humanis) objektif dalam memberikan penilaian tanpa adanya rekayasa". Tegas Kombes Aris. 

Kegiatan Ujian kesamaptaan jasmani SIPSS TA. 2024 Polda Sulsel juga diawasi dari pengawas internal (Itwasda dan Propam) dan pengawas eksternal (PWI, LSM dan Fakultas Olahraga dan Kesehatan UNM).



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close