GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Leverkusen Tumbangkan Bayern Munchen dengan Performa Fantastis

Leverkusen Tumbangkan Bayern Munchen dengan Performa Fantastis
Bayern Leverkusen vs Bayern Munchen di pekan ke-21 Bundesliga, Minggu (11/2) WIB.

Munich, PEWARTA - Bayer Leverkusen menunjukkan performa gemilang saat menjamu Bayern Munchen di pekan ke-21 Bundesliga 2023/2024.

Pasalnya, Leverkusen berhasil meraih kemenangan telak 3-0 atas sang juara bertahan Bundesliga tersebut.

Gol-gol Leverkusen dicetak oleh Josep Stanisic, Alex Grimaldo, dan Jeremie Frimpong. Hasil ini membuat Leverkusen semakin kokoh di puncak klasemen Bundesliga dengan unggul lima poin dari Bayern Munchen.

Meskipun Bayern Munchen mendominasi penguasaan bola dengan 61%, Leverkusen tampil efektif dengan 14 tembakan (8 on target) dibandingkan Bayern Munchen yang hanya 9 tembakan (1 on target).

Pelatih Leverkusen, Xabi Alonso, memuji performa anak asuhnya atas hasil memuaskan itu.

"Kemenangan ini pantas didapatkan. Anda harus kuat dalam bertahan melawan Bayern. Kami melakukan pekerjaan dengan baik, bermain dengan disiplin, kompak, dan nyaris tidak membiarkan peluang apa pun. Gol pertama sangat penting namun performa dan komitmen secara keseluruhan sangat fantastis," kata Alonso.

Robert Andrich, gelandang Leverkusen, menjadi salah satu kunci kemenangan timnya. Andrich memberikan assist untuk gol pertama dan tampil solid bersama Granit Xhaka di lini tengah.

"Kami terus tancap gas sejak menit pertama hingga menit terakhir. Kami fokus dan agresif. Kami melakukan beberapa hal bagus dalam penguasaan bola dan sangat kuat di depan gawang. Ini adalah hasil yang sangat bagus. Kemenangan yang layak. Pujian besar untuk tim," ujar Andrich.

Kemenangan ini menunjukkan bahwa Leverkusen adalah tim yang patut diperhitungkan dalam perebutan gelar juara Bundesliga musim ini.

Performa fantastis mereka di bawah arahan Xabi Alonso menjadi ancaman serius bagi Bayern Munchen.

Advertisement
Advertisement

Advertisement

Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.