GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Taman Ngambang Tirto Kencono, Wajah Baru di Telaga Ngebel : Ini Rutenya

 

Taman Ngambang Tirto Kencono
Taman Ngambang Tirto Kencono 
( Dok. Ist)

PEWARTA.CO.ID - Taman Wisata Ngambang Tirto Kencono menawarkan pengalaman wisata yang memukau dengan latar belakang Telaga Ngebel yang indah. 

Daerah wisata ini dikelilingi oleh pohon pinus yang tinggi dengan udara dingin dan segar yang khas dari dataran tinggi, serta tumbuhan yang rapi.

Meski termasuk objek wisata yang masih baru, namun jika Anda berencana berkunjung, sangat penting untuk mengetahui rute perjalanan yang harus dilalui. 

Ada beberapa rute perjalanan yang dapat Anda tempuh dengan berbagai jenis kendaraan, baik itu roda dua maupun roda empat.

Ngambang Tirto Kencono terletak di Desa Gondowido, Kecamatan Ngebel, Kabupaten Ponorogo, tidak jauh dari Telaga Ngebel yang alami. 

Bila Anda berada di pusat Kota Ponorogo, terutama daerah Pasar Songgolangit, Anda bisa langsung menuju ke Jalan Hos Cokroaminoto dan kemudian ke Jalan Gajahmada. 

Belok kiri ke Jalan Sultan Agung, belok kanan lagi ke Jalan Batoro Katang, kemudian terus di Jalan Niken Gandini, Jalan Raya Jenangan, hingga sampai ke obyek Wisata Telaga Ngebel.

Ketika sudah di kawasan Telaga Ngebel, masuk ke Desa Gondowido dan jalan lurus sekitar 2 kilometer dari titik awal. 

Estimasi waktu perjalanan keseluruhan cukup lama, sekitar 41 menit, namun waktu tersebut tergantung pada kepadatan lalu lintas terutama saat musim liburan akhir pekan.

Fasilitasnya lengkap, mulai dari gazebo, musola, kamar ganti dan toilet, spot foto, dan area parkir yang luas. Jangan khawatir kelaparan karena ada kafe yang menyediakan berbagai macam menu untuk memanjakan perut.

Biaya masuk ke Ngambang Tirto Kencono hanya sebesar Rp. 10 ribu per orang. Jam buka setiap hari mulai dari pukul 8 pagi hingga pukul 5 sore.

Advertisement
Advertisement
Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter