Notification

×

Redaksi Samping

Medsos Samping

Ikuti kami di: / / / /

Translate

Billboard 1045x250 Dekstop

Bawah Navigasi Mobile

5 Makanan ini Pemegang Rekor Terbesar di Dunia

Jumat, 25 Februari 2022 | 19:39 WIB Last Updated 2022-02-28T16:02:42Z

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA


5 Makanan Pemegang Rekor Terbesar di Dunia
Foto: Guinness Book of World Record

Pewarta.co.id - Makanan lazimnya disajikan secantik mungkin dengan ukuran porsi yang normal. Namun apa jadinya jika makanan disuguhkan dengan ukuran jumbo demi memecahkan rekor dunia?

Hal ini tentu bukan tanpa alasan, deretan makanan berikut ini sengaja diproduksi dengan ukuran ataupun jumlah yang besar agar bisa tercatat ke dalam Guinness Book of World Record atu buku rekor dunia sebagai makanan terbesar di dunia.

Makanan apa saja itu, dan dimana 5 makanan terbesar di dunia itu diproduksi? Berikut ini Pewarta.co.id sajikan ulasan selengkapnya.

Makanan Kemasan Terbesar di Dunia


Sebuah perusahaan makanan asal Hong Kong, Freeform Foods memecahkan salah satu rekor makanan terbesar di dunia. Mereka memegang rekor itu dalam rangka mempromosikan makanan bebas gluten pada Juli 2018 lalu.

Perusahaan tersebut berhasil mengumpulkan sebanyak 1.111 produk makanan kemasan, kemudian menyusunnya menjadi mosaik raksasa dan membentuk tulisan 'FREE' yang melambangkan kampanye 'gluten free'.

Gyoza Terbesar di Dunia


Produsen gyoza atau dumpling asal China, berhasil memecahkan rekor dunia saat membuat mosaik gyoza yang menyerupai karakter kartun dengan mengumpulkan dumpling-dumpling yang berwarna-warni.

Setidaknya mereka membutuhkan 12.017 dumpling untuk bisa membentuk mosaik tersebut. Mosaik gyoza tersebut memegang rekor dunia setelah diukur memiliki panjang 4,2 kilometer dan lebar 2,6 kilometer.

Mosaik Coklat Terbesar di Dunia


Penghargaan rekor dunia selanjutnya dipegang oleh karya mosaik coklat, dalam perhelatan acara Ciccoshow di Italia pada 2018 lalu.

Dalam Ciccoshow 2018 itu berhasil diciptakan mosaik raksasa yang berasal dari 11.664 coklat batang, kemudian dibentuk menyerupai bendera Italia.

Untuk menghasilkan ilustrasi warna bendera tersebut, coklat disiapkan menjadi tiga warna yang masing-masing memiliki rasa berbeda, yaitu hijau dengan rasa lemon, putih dengan rasa vanilla, dan merah dengan rasa stroberi.

Lukisan dari Bubuk Kopi Terbesar di Dunia


Jika biasanya kopi dinikmati dengan cara diseduh, namun tidak demikian dengan pria asal Afrika Selatan ini. Ia memanfaatkan bubuk kopi untuk membuat karya lukisan dengan ukuran terbesar di dunia pada 2019 lalu.

Lukisan bubuk kopi tersebut memiliki dimensi 25,96 meter persegi, yang buat oleh pria bernama Percy Maimla, bekerja sama dengan perusahaan BrainFarm. Rekor ini dipecahkan Percy dan tim setelah berhasil melukiskan wajah DJ Black Coffee, seorang disc jockey terkenal di Afrika Selatan.

Mosaik Kacang Hijau Terbesar di Dunia


Seorang pria asal Kosovo sangat terobsesi dengan penyanyi Rita Ora. Ia menumpahkan kreatifitasnya berhasil membuat mosaik menggunakan kacang hijau.

Alkent Puzhegu, nama pria itu, berhasil membuat mosaik berukuran 50 meter persegi dengan ilustrasi penyanyi idolanya, Rita Ora.

Alkent mengumpulkan berbagai jenis kacang-kacangan dalam jumlah yang sangat banyak demi mewujudkan karya tersebut.

Itulah kumpulan karya anti-mainstream dari seniman di seluruh dunia dengan rekor yang tak biasa memanfaatkan bahan makanan yang sering kita jumpai. Ada yang berbentuk jumlah terbanyak, ada pula yang menghasilkan ukuran terbesar di dunia.

Apakah Anda juga termotivasi untuk membuatnya sobat?

(and/lkm)

Dapatkan berita terkini lainnya, serta viral hari ini di Indonesia terbaru dan terpopuler dari Pewarta.co.id melalui platform Google News.
close