Notification

×

Redaksi Samping

Medsos Samping

Ikuti kami di: / / / /

Translate

Billboard 1045x250 Dekstop

Bawah Navigasi Mobile

Insinyur Lulusan Terbaik ITN Malang, Oong Ngoedijono Meninggal Dunia

Kamis, 17 Februari 2022 | 09:38 WIB Last Updated 2022-02-28T17:51:08Z

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA


Insinyur Lulusan Terbaik ITN Malang, Oong Ngoedijono Meninggal Dunia
Foto Oong Ngoedijono (Alm). Dok: Istimewa

Pewarta.co.id, Malang - Keluarga besar kampus ITN Malang tengah berduka. Salah satu lulusan terbaiknya, Ir Oong Ngoedijono tutup usia.

Almarhum menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Dr Saiful Anwar Malang, pada Selasa (15/2/2022), sekitar pukul 4 sore.

Ir Ngoedijono juga merupakan Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang.

Informasi meninggalnya Ir Ngoedijono tersebar di media sosial dan langsung mengundang ucapan duka cita dari rekan sejawat. Salah satunya adalah Ir Agoes Soerjanto, Wakil Ketua Umum GM FKPPI yang juga sahabat almarhum semasa kuliah.

"Almarhum selain aktivis mahasiswa juga lulusan terbaik (di tahun 1986). Dan setelah lulus tes, dia langsung diterima PNS di Departemen Perhubungan RI," ungkap Ir Agoes.

Ir Agoes menambahkan, almarhum Oong, sapaan akrab Ir Ngoedijono, juga penggagas terbentuknya Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Teknik Sipil ITN Malang, yang pada akhirnya menjadi tonggak berdirinya HMJ untuk jurusan lainnya.

Usai bertugas di Departemen Perhubungan RI, Oong berpindah tugas dengan mengabdikan dirinya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemkot Malang.

Semasa bekerja almarhum dikenal memiliki jiwa kepemimpinan yang hebat. Dan atas dasar itulah Oong mampu menggagas kegiatan temu alumni ITN Malang dari berbagai angkatan pada tahun 2020.

"Almarhum Oong memimpikan Malang terus melahirkan generasi muda engineering unggul yang dibutuhkan tanah air, dari Malang untuk Indonesia. Selamat jalan sabahat," tutup Ir Agoes.

(edp/so)

Dapatkan informasi terbaru seputar dunia pendidikan di situs Pewarta.co.id melalui link berikut ini.
https://www.pewarta.co.id/search/label/pendidikan


Dapatkan berita terkini lainnya, serta viral hari ini di Indonesia terbaru dan terpopuler dari Pewarta.co.id melalui platform Google News.
close