GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Jasa Ekspedisi JET Express Berhenti Beroperasi Mulai Maret 2022

Jasa Ekspedisi JET Express Berhenti Beroperasi Mulai Maret 2022
Ilustrasi karyawan JET Express di samping mobil operasional. Dok: Teraa

Pewarta.co.id, Jakarta - Salah satu perusahaan jasa ekspedisi JET Express umumkan akan berhenti beroperasi mulai Maret 2022.

Pengumuman tersebut disampaikan manajemen JET Express melalui laman website resmi, juga via email ke pelanggannya mereka.

JET Express menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepercayaan yang diberikan pelanggan sehingga tetap mau memakai jasa mereka untuk kebutuhan pengiriman paket. Namun dengan berat hati mereka mengumumkan bahwa mulai bulan depan perusahaan tersebut akan menghentikan semua layanannya.

"Hai pelanggan JET Express, kami ingin menginformasikan bahwa bulan Februari 2022 adalah bulan terakhir JET Express akan beroperasi," tulis mereka di website JET Express, yang mulai ditampilkan sejak Kamis (17/2/2022).

jet express berhenti beroperasi

Selain melalui website resmi, informasi tentang pemberhentian layanan JET Express juga disampaikan melalui akun media sosial resmi mereka.

Untuk diketahui, JET Express merupakan perusahaan jasa ekspedisi yang berdiri pada 2015. Fokus layanan yang mereka tawarkan adalah pengiriman paket dalam bentuk dokumen dan berbagai macam barang.

Selama berdiri, sebenarnya JET Express mampu menggaet kerjasama strategis dengan perusahaan besar, seperti Yakult, Matahari Mall, Bank Mandiri, Bank BTN, Bateeq, dan Pertamina.

Namun tidak ada keterangan resmi alasan dibalik berhentinya layanan dari JET Express tersebut.

Persaingan bisnis untuk perusahaan kurir saat ini memang bisa dibilang sangat ketat. Terlebih hobi berbelanja maupun berbisnis online di kalangan masyarakat kini tengah menjadi tren.

Di Indonesia tersendiri ada begitu banyak perusahaan jasa ekspedisi yang masih terus eksis. Diantaranya adalah JNE, Pos Indonesia, TiKi, SiCepat, J&T, dan masih banyak lainnya.

Strategi mereka untuk bertahan diantaranya dengan melakukan kerjasama dengan beberapa brand e-commerce besar, macam Shopee, Lazada, Bukalapak, dan Tokopedia, dan lain sebagainya.

Patut disayangkan jika salah satu diantara mereka adalah yang harus berhenti beroperasi seperti JET Express ini misalnya.

Kita tunggu saja, apakah info tentang JET Express berhenti beroperasi ini adalah salah satu strategi untuk memunculkan inovasi baru kedepannya, atau memang mereka adalah bagian dari kejamnya persaingan tadi.

(anh/yu)


Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close