GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Ketahui Cara Menikmati Kopi yang Baik, Tidak Asal Minum

Ketahui Cara Menikmati Kopi yang Baik, Tidak Asal Minum

Pewarta.co.id, Malang - Indonesia adalah negara penghasil kopi terbesar ke-4 di dunia, setelah Brasil, Vietnam, dan Kolombia.

Banyak masyarakat Indonesia yang gemar minum kopi baik di sela waktu santai maupun sebelum  beraktifitas.

Karena memang kopi dipercaya memiliki banyak sekali manfaatnya, diantaranya mampu menurunkan resiko kanker, menurunkan berat badan, menurunkan resiko diabetes tipe 2, melindungi organ hati, dan masih banyak khasiat lainnya.

Namun sejatinya minum kopi tidak bisa asal-asalan seperti yang kebanyakan orang kira. Jika bisa menemukan taste yang tepat, maka selain nikmat kopi juga akan bermanfaat positif bagi yang meminumnya.

Mengutip dari kanal YouTube Kompas, ternyata ada cara menikmati kopi yang baik. Cara tersebut dibagikan melalui konten visual yang tujuannya untuk memberikan edukasi dimana penikmat kopi harus mengetahuinya.

Khasiat kopi juga dapat mengurangi rasa lelah. Itulah kenapa bagi pekerja yang sering begadang sampai larut malam tetap akan dalam kondisi terjaga. Hal itu disebabkan kandungan stimulan yang bernama kafein, zat psikoaktif yang paling umum dikonsumsi di dunia.

Selain itu jika mengetahui cara menikmati kopi yang baik, maka efeknya dapat meningkatkan suasana hati. Pasti diantara penikmat kopi sepakat bahwa mood akan menjadi lebih baik ketika usai menikmati kopi.

Suasana hati yang baik atau lazim milenial menyebutnya good mood, akan menurunkan tingkat depresi berlebih. Bahkan jurnal ilmiah mengatakan kalau kopi dapat membantu mencegah resiko bunuh diri.

Untuk menyimak video mengenai cara menikmati kopi yang baik, Anda dapat memutarnya pada player di bawah ini.


Itu dia tadi sobat penjelasan mengenai cara menikmati kopi yang baik. Dimana minum kopi jika tepat secara waktu dan metodenya, pasti akan memberikan pengaruh positif bagi kesehatan penikmatnya.

Jadi mulai sekarang jangan ngasal ya, ketahui cara menikmati kopi yang baik.


Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close