Notification

×

Redaksi Samping

Medsos Samping

Ikuti kami di: / / / /

Translate

Billboard 1045x250 Dekstop

Bawah Navigasi Mobile

Makna Tersembunyi Dibalik Lukisan Terbaru Karya SBY

Senin, 14 Februari 2022 | 22:12 WIB Last Updated 2022-02-28T18:26:46Z

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA


Makna Tersembunyi Dibalik Lukisan Terbaru Karya SBY
Lukisan terbaru karya SBY. (Facebook)

Pewarta.co.id, Jakarta - Susilo Bambang Yudhoyono nampaknya tidak pernah lelah untuk berhenti berkarya. Akhir-akhir ini dirinya tengah fokus menggeluti seni lukis.

Tak sedikit karyanya yang menuai pujian masyarakat, khususnya warganet yang dengan setia mengikuti tiap postingan di akun resmi Facebook-nya.

Bahkan beberapa waktu lalu ia sempat melakukan pameran karya lukis secara virtual melalui Facebook live di akun bercentang biru atau terverifikasi miliknya.

Meski sempat terjeda akibat sakit yang dideritanya, dimana ia bahkan sempat melakukan operasi ke luar negeri, perlahan tapi pasti mantan Presiden RI ke-6 itu kembali menunjukkan bakatnya.

Yang terbaru karya SBY, panggilan akrabnya, memposting karya lukisan yang cukup indah. Didominasi warna ungu dan magenta, sentuhan akhir lukisannya terlihat begitu aestetik.

Namun ada unik dari karya lukisan SBY tersebut. Tepatnya pada tema yang sarat dengan makna tersembunyi.

Dalam caption postingan itu, SBY mempersilahkan warganet untuk mengartikan sendiri makna lukisannya. Alhasil foto lukisan yang diunggah pada Minggu (13/2/2022) sore, sampai berita ini ditayangkan sudah dikomentari sebanyak 883 pengikutnya.


Dalam lukisan itu SBY menggambarkan sosok 2 orang manusia, dimana jika diartikan satu orang berperan sebagai ayah, dan satu sebagai anaknya.

Gambar ayah dan anak kecil yang bergandengan tangan itu masih belum jelas apa maksudnya. Beragam pendapat pun ditulis di kolom komentar.

"Lukisan ini penuh makna yg sangat luas. Seorang anak dan bapaknya menggambarkan sebuah bekal perjalanan hidup yg memiliki begitu banyak warna makna kisah yg kadang harus memilih, dan terus berjalan. Itulah kasih sayang seorang bapak yang memiliki visi dan misi yg begitu indah akan masa depannya," tulis pemilik akun Ichwan Nugraha Soebadio.

"Seorang ayah akan selalu mengarahkan/mengantarkan anaknya ke jalan yang lurus dan takkan pernah melepaskan tangannya/tanggung jawabnya terhadap anaknya. Mungkin itu makna lukisan yang terlihat oleh saya," tulis akun Titi Sandy.

Memang kebanyakan lukisan karya SBY memiliki tema warna yang sama, yaitu warna-warna aestetik.

Perlu diketahui, setiap postingan yang diakhiri dengan inisial (*SBY) berarti konten tersebut dipublikasikan sendiri oleh Susilo Bambang Yudhoyono. Sedangkan untuk postingan lain dikendalikan oleh admin dari fanpage tersebut.

(nuq/pri)

Dapatkan berita terkini lainnya, serta viral hari ini di Indonesia terbaru dan terpopuler dari Pewarta.co.id melalui platform Google News.
close