Notification

×

Redaksi Samping

Medsos Samping

Ikuti kami di: / / / /

Translate

Billboard 1045x250 Dekstop

Bawah Navigasi Mobile

Pemandu Bakat Liverpool Pantau Wondkerkid Brasil. Siapa itu?

Selasa, 22 Februari 2022 | 07:03 WIB Last Updated 2022-02-28T16:41:17Z

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA


Pemandu Bakat Liverpool Pantau Wondkerkid Brasil
Pemain Liverpool Matip (kiri), Fabinho (tengah), dan Jota (kanan) saat merayakan gol.

Pewarta.co.id - Investasi Liverpool terhadap pemain muda hampir tak pernah mengecewakan. Terlebih pada kepercayaan manajer mereka, Juergen Klopp, membuat para pemain lebih semangat untuk bersaing menembus tim inti.

Tugas tim pemandu bakat Liverpool juga bekerja sangat memuaskan dalam beberapa tahun belakangan. Selain bisa mendapatkan pemain muda, seringnya mereka juga sukses melakukan perekrutan dengan harga relatif murah.

Terbaru Liverpool mengirim talent scout atau tim pemandu bakat ke Brasil untuk memantau pemain muda berbakat yang digadang bisa menjadi next Ronaldo.

Pemain tersebut adalah Endrick, sang wonderkid berusia 15 tahun yang kini berstatus sebagai pemain klub Palmeiras.

Kabar ketertarikan Liverpool terhadap Endrick terungkap lewat laporan media Brasil TNT Sports.

Belakangan Endrick menjadi fenomena baru di sepakbola Brasil. Bahkan namanya telah dibandingkan dengan leganda Brasil, Ronaldo. Artinya banyak yang mempercayai jika Endrick akan memiliki kesuksesan di masa depan seperti yang dialami pahlawan Brasil di piala dunia 2002 itu.

Namun sepertinya Liverpool harus lebih meningkatkan intensitas jika ingin mendapatkan tanda tangan Endrick. Pasalnya Manchester City dikabarkan juga tertarik untuk merekrutnya.

Fokus ke Palmeiras Dulu


Kabar ketertarikan Liverpool dan Manchester ini pun sudah terdengar sampai ke telinga sang pemain. Namun dirinya menyatakan masih ingin fokus mengembangkan kemampuan di Palmeiras, sebelum akhirnya memberanikan diri untuk hijrah ke liga top Eropa.

Dengan begitu baik The Reds - julukan Liverpool, maupun City harus bersabar dahulu, terlebih Endrick sendiri menyatakan masih ingin bertahan di Palmeiras bahkan dalam durasi waktu yang lama.

"Saya harus fokus pada Palmeiras, di mana saya ingin menjadi seorang idola. Saya akan tinggal di Palmeiras untuk waktu yang lama. Saya pikir saya bisa membawa banyak kegembiraan bagi para penggemar di sini," ungkapnya.

Liverpool Pantang Menyerah


Sebelum munculnya kabar ketertarikan Liverpool terhadap Endrick, sebenarnya The Reds sudah lebih dulu dikabarkan tertarik pada Fabio Carvalho, pemain yang berposisi gelandang yang kini bermain untuk klub Fulham.

Sempat diisukan akan didatangkan pada bursa transfer Januari lalu, namun akhirnya usaha tersebut tidak menemui kesepakatan.

Namun bukan Liverpool namanya jika tidak lebih gencar lagi mengincar pemain yang diidamkan. Kabarnya mereka siap mengajukan penawaran lanjutan demi mendapatkan jasa Carvalho pada bursa musim panas mendatang.

(gr/ad)

Dapatkan berita terkini lainnya, serta viral hari ini di Indonesia terbaru dan terpopuler dari Pewarta.co.id melalui platform Google News.
close