Notification

×

Redaksi Samping

Medsos Samping

Ikuti kami di: / / / /

Translate

Billboard 1045x250 Dekstop

Bawah Navigasi Mobile

Selamat, Ricky Kambuaya Diangkat Jadi PNS di Papua Barat

Selasa, 22 Februari 2022 | 09:14 WIB Last Updated 2022-02-28T16:32:41Z

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA


Ricky Kambuaya Diangkat Jadi PNS di Papua Barat
Ricky Kambuaya saat membela Timnas Indonesia

Pewarta.co.id - Pemain andalan Tim Nasional Indonesia sekaligus Persebaya Surabaya, Ricky Kambuaya diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Papua Barat.

Ini tak lepas lepas dari perannya yang terbilang masif bagi penampilan Timnas kala berkompetisi pada gelaran piala AFF 2020 beberapa waktu lalu.

Ricky Kambuaya mendapat panggilan langsung dari Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, untuk menerima hadiah satu unit mobil sekaligus diangkat menjadi PNS di wilayah Papua Barat.

Melihat hal itu pelatih Persebaya, Aji Santoso tak lupa memberikan ucapan selamat. Aji mengaku tidak menghalangi kegiatan Ricky karena tak ingin mengganggu mental sang pemain, meskipun saat itu Persebaya tengah membutuhkan tenaganya.

Hal ini sekaligus menjawab misteri 'menghilangnya' Ricky Kambuaya saat Persebaya melawan Persiraja Banda Aceh pada gelaran Liga 1 pekan ke-26, Sabtu (19/2/2022) lalu.

Saat itu banyak yang bertanya kemana perginya Ricky Kambuaya, karena pelatih Aji Santoso tidak mencantumkan nama pemain asal Sorong itu ke dalam line up pemain yang akan bertanding.

Beruntung kepergian Ricky Kambuaya untuk memenuhi panggilan Gubernur Papua Barat tidak berlangsung lama. Ricky sudah terlibat kembali di sesi latihan Persebaya sejak Minggu (20/2/2022).

Persiapan Derbi Jatim


Persebaya akan melakoni laga big match kontra Arema FC di pekan ke-27 BRI Liga 1, Rabu (23/2/2022) malam. Laga yang akan digelar di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali itu bisa jadi indikasi momentum kembalinya Ricky Kambuaya.

Pemain yang sudah mengemas 5 gol dalam 15 penampilan bersama Timnas Indonesia itu juga dinilai bugar untuk membela Persebaya saat melawan Arema FC.

Saat ini Persebaya masih bertengger di posisi kelima di BRI Liga 1 Indonesia. Sementara calon lawannya, Arema FC masih nyaman sebagai pemuncak klasemen BRI Liga 1.

Pada pertandingan derbi Jatim nanti Persebaya dituntut wajib menang melawan Arema FC jika ingin memangkas jarak poin dengan pimpinan puncak klasemen tersebut.

Perlu diketahui, jika Bajul Ijo - julukan Persebaya, nantinya mampu menang, maka itu akan memutuskan serangkaian kemenangan Arema FC yang sampai saat ini sudah mencatatkan rekor belum terkalahkan dalam 23 laga secara beruntun.

(mas/iq)

Dapatkan berita terkini lainnya, serta viral hari ini di Indonesia terbaru dan terpopuler dari Pewarta.co.id melalui platform Google News.
close