Notification

×

Redaksi Samping

Medsos Samping

Ikuti kami di: / / / /

Translate

Billboard 1045x250 Dekstop

Bawah Navigasi Mobile

Bersejarah, Pebalap MotoGP Ikut Parade dan Ketemu Presiden

Rabu, 16 Maret 2022 | 17:50 WIB Last Updated 2022-03-16T10:50:46Z

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA


Pebalap MotoGP foto bersama presiden Jokowi
Pebalap MotoGP foto bersama Presiden Jokowi di depan Istana Merdeka, Jakarta (Twitter Dorna Sports)


Pewarta.co.id, Jakarta - Kegiatan parade seluruh pebalap MotoGP, sekaligus bertemu presiden dari negara tuan rumah merupakan pengalaman pertama dalam sejarah.

Sebanyak 20 pebalap mengikuti parade dengan rute Istana Merdeka hingga Bundara HI. Kegiatan itu disambut antusiasme warga yang berada di pinggiran jalan, menyambut pebalap idola mereka melintas seraya bersorak melambaikan tangan.

Dan uniknya, hal ini hanya ada di Indonesia. Seperti yang disampaikan mantan pebalap Matteo Guerinoni yang kini menjadi komentator acara balap MotoGP di Trans7. Menurutnya, kegiatan parade ini adalah momen bersejarah.

"Ini sesuatu yang baru bagi mereka. Selama 30 tahun gak pernah ada acara seperti ini. Tidak pernah ada yang bisa bertemu presiden. Ini sangat terhormat bisa bertemu langsung dengan presiden," ungkapnya.

Kegiatan parade pebalap MotoGP berlangsung meriah. Kehadiran mereka jelas menarik perhatian banyak warga yang rela berpanas-panasan menyaksikan momen bersejarah ini.

Bahkan tak sedikit yang sampai nekat memanjat pohon hanya demi bisa menyaksikan secara jelas para rider melintas di depan mereka.

Dilansir dari detikOto, pihak kepolisian telah melakukan sterilisasi sejumlah ruas jalan di kawasan Monas, Jakarta Pusat, sebelum dimulainya parade. Arus lalulintas juga sudah mulai ditutup sejak pukul 08.30 WIB.

Selama parade berlangsung, pihak Dirlantas Polda Metro Jaya menutup sejumlah ruas jalan dari Istana Merdeka, yaitu Jalan Medan Merdeka Barat, Jalan MH Thamrin, dan berakhir di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI).

(ich/bgk)

Dapatkan berita terkini lainnya, serta viral hari ini di Indonesia terbaru dan terpopuler dari Pewarta.co.id melalui platform Google News.
close