GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Bocorkan Teknologi Autopilot di YouTube, Karyawan Tesla Dipecat

Teknologi FSD Beta Tesla
Teknologi FSD Beta Tesla


Pewarta.co.id - Perusahaan otomotif Tesla diketahui memecat karyawannya yang melakukan review teknologi autopilot atau berkendara tanpa sopir pada di platform video YouTube.

Karyawan bernama John Bernal itu membuat ulasan seputar teknologi autopilot Tesla pada channel Al Addict. Ia menjelaskan tentang bagaimana cara kerja Full Self Driving (FSD) Beta di perusahaan milik Elon Musk itu.

Dilansir dari situs CNBC, selain dipecat, John Bernal juga tidak lagi mendapatkan akses ke sistem FSD Beta milik Tesla pada kendaraan miliknya sendiri, yaitu Tesla Model 3 2021.

Namun Bernal tetap dapat memiliki FSD yakni perangkat premium bantuan mengemudi Tesla. Hanya saja, teknologi itu tidak membuat mobilnya bisa beroperasi otomatis saat ini.

Namun Tesla tidak mengungkap alasan dibalik pemecatan John Bernal. Namun, Tesla dan perusahaan Sillicon Valley memang dikenal menerapkan budaya loyalitas untuk semua yang terlibat di perusahaan tersebut.

Tindakan yang dilakukan John Bernal tergolong menyakitkan bagi Tesla. Pasalnya, hal itu dapat membocorkan inovasi yang dengan susah payah dikembangkan oleh ahli di Tesla.

Hingga kini Tesla juga belum memberikan tanggapan atas pemecatan John Bernal.

Perlu diketahui, untuk mendapatkan layanan FSD Beta, pelanggan diharuskan membayar US$ 12.000 di awal, atau US$ 199 per bulannya untuk wilayah Amerika Serikat.

(yhi/bin)


Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close