GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Corona Indonesia Menurun, Tapi 2 Provinsi ini Masih Diawasi Menkes!

cewek cantik pakai masker
Ilustrasi wanita memakai masker (Shutterstock)


Pewarta.co.id, Jakarta - Kendati kasus Covid-19 di Indonesia mulai menunjukkan tren positif, dengan terus menurunnya jumlah kasus, nyatanya masih ada 2 provinsi yang mendapat perhatian khusus dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI.

Pasalnya, dua provinsi itu masih belum menunjukkan penurunan angka kasus Covid-19 saat provinsi lain sudah mulai membaik.

Dua provinsi itu adalah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Kalimantan Utara.

"Repoduction rate sudah menurun. Kami mengamati tinggal ada dua provinsi yang belum menurun, tetapi sudah melandai, yaitu Kalimantan Utara dan Provinsi Nusa Tenggara Timur," ungkap Menteri Kesehatan, Budi Gunadi melalui konferensi pers, Senin (14/3/2022).

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama Koordinator Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali, Luhut Binsar Pandjaitan meminta, pemerintah daerah tetap melakukan pemantauan, serta meningkatkan cakupan testing Covid-19 di daerahnya.

"Pemerintah meminta seluruh daerah untuk memperkuat seluruh testing dan tracing, agar angka positivity rate membaik," ucapnya, dilansir dari detikHealth.

Update Covid-19 di Indonesia 14 Maret 2022


Melalui data terbaru perkembangan kasus Corona di Indonesia per 14 Maret 2022, tercatat pertambahan kasus baru sebanyak 9.629 pasien, total sembuh bertambah 39.296, dan kasus meninggal bertambah 271.

Secara keseluruhan, melalui data yang dirilis Kemenkes tersebut menunjukkan adanya tren naik angka kesembuhan yang masif dari pasien Covid di Indonesia.

(bb/rah)


Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close