Notification

×

Redaksi Samping

Medsos Samping

Ikuti kami di: / / / /

Translate

Billboard 1045x250 Dekstop

Bawah Navigasi Mobile

Mobil Listrik Pertama Buatan Indonesia Diluncurkan Presiden Jokowi

Rabu, 16 Maret 2022 | 17:35 WIB Last Updated 2022-03-16T11:42:10Z

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA


Jokowi luncurkan mobil listrik pertama buatan Indonesia IONIQ 5
Presiden Jokowi Luncurkan Mobil Listrik IONIQ 5 (YouTube Sekretariat Presiden)


Pewarta.co.id, Jakarta - Mobil listrik IONIQ 5 produksi PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia, menjadi mobil listrik pertama yang diproduksi di Indonesia.

Mobil itu resmi meluncur ke pasar otomotif Indonesia setelah diresmikan Presiden Joko Widodo, Rabu (16/3/2022).

Proses peluncuran disiarkan langsung melalui kanal YouTube resmi miliki Sekretariat Presiden.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengatakan, Pemerintah Indonesia akan selalu mendukung setiap investasi kendaraan listrik di Indonesia. Serta, pengembangan industri hulu terutama baterai.

"Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, saya resmikan dan saya luncurkan pabrik Hyundai Motor Manufacturing Indonesia, dan mobil listrik IONIQ 5 pertama buatan Indonesia hari ini," ujar Jokowi, seperti dilansir detikFinace.

Jokowi begitu bangga ketika Indonesia mampu menghadirkan inovasi baru di dunia industri otomotif, seperti menghadirkan IONIQ 5 ini.

Menurutnya, Indonesia mampu memenuhi ketersediaan mobil listrik di pasar otomotif baik untuk target market dalam negeri maupun kebutuhan ekspor.

"Seperti hari ini, Hyundai akan meluncurkan mobil listrik Hyundai IONIQ 5. Mobil ini menjadi mobil listrik pertama yang dibuat di Indonesia," ucapnya.

(dkt/agn)

Dapatkan berita terkini lainnya, serta viral hari ini di Indonesia terbaru dan terpopuler dari Pewarta.co.id melalui platform Google News.
close