Notification

×

Redaksi Samping

Medsos Samping

Ikuti kami di: / / / /

Translate

Billboard 1045x250 Dekstop

Bawah Navigasi Mobile

Pandemi Melandai, KLM Royal Dutch Buka Rute Singapura-Bali Lagi

Senin, 14 Maret 2022 | 06:29 WIB Last Updated 2022-03-13T23:29:23Z

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA


Unit pesawat milik maskapai KLM Royal Dutch
Unit pesawat milik maskapai KLM Royal Dutch, Belanda.


Pewarta.co.id, Bali - Penerbangan internasional yang dilakukan maskapai KLM Royal Dutch dengan rute Singapura- Denpasar-Singapura sebelumnya sempat terhenti akibat pandemi Covid-19. Namun, kini maskapai asal Belanda itu kembali membuka rute penerbangan tersebut ke dalam layanannya.

Dengan pengaktifan kembali rute tersebut, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, dipastikan mendapatkan tambahan penerbangan internasional.

"Kami melayani tambahan penerbangan perdana maskapai KLM Royal Dutch rute Singapura-Denpasar-Singapura yang sebelumnya terhenti pada masa pandemi Covid-19," kata GM PT Angkasa Pura I, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, Herry A. Y. Sikado, melansir laman AntaraNews.

Untuk penerbangan perdana dengan rute Singapura-Denpasar, pesawat dengan nomor penerbangan KL 835 telah tiba di Bali dari Singapura, pad Rabu (9/3/2022) sekitar pukul 19.45 WITA.

Pesawat tersebut mengangkut penumpang sebanyak 76 orang dari Singapura dengan tujuan Denpasar.

Lalu sebaliknya, penerbangan dari Bali menuju Singapura dilayani oleh pesawat dengan nomor penerbangan KL 836, yang memulai perjalanan pada pukul 21.34 WITA, dengan membawa 15 orang penumpang.

Melihat rute penerbangan internasional yang mulai meningkat di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, Herry mengaku telah menyiapkan fasilitas pengecekan suhu tubuh bagi penumpang yang berada di sekitar bandara, baik penumpang yang baru saja tiba maupun yang hendak berangkat ke luar negeri.

Selain itu, pihaknya juga menyiapkan 20 bilik pemeriksaan tes PCR, pemasangan tanda physical distancing, dan fasilitas lain sesuai protokoler kesehatan.

Kabar baiknya, kebijakan tanpa karantina disambut baik oleh wisatawan. Hal ini di klaim memudahkan penumpang, dan dikatakan akan menaikkan minat masyarakat untuk menggunakan moda transportasi pesawat.

"Kami optimis penerbangan internasional kembali bisa pulih. Satu-persatu maskapai internasional mengisi slot penerbangan sejak dibukanya koridor internasional menuju ke Pulau Dewata merupakan harapan juga bagi sektor pariwisata," ujarnya.

Dengan begitu, kini sudah sudah ada enam rute penerbangan internasional menuju ke Bali yang dilayani maskapai penerbangan secara reguler.

Daftar maskapai yang melayani penerbangan menuju dan atau dari Bali, antara lain Garuda Indonesia, Jetstar Asia, Air Asia, Scoot, dan KLM Royal Dutch.

(trh/jk)

Dapatkan berita terkini lainnya, serta viral hari ini di Indonesia terbaru dan terpopuler dari Pewarta.co.id melalui platform Google News.
close