GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 24 Dibuka 17 Maret 2022

Ilustrasi Kartu Prakerja Indonesia
Ilustrasi Kartu Prakerja


Pewarta.co.id, Jakarta - Pendaftaran Kartu Prakerja telah memasuki gelombang ke-24. Sesuai rencana, pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 24 akan dibuka mulai Kamis, 17 Maret 2022 mendatang.

Masyarakat diminta untuk bersiap-siap, terutama saat sistem pendaftaran mulai dioperasikan tepat pada pukul 10.30 WIB.

Menteri Perekonomian, Airlangga Hartarto mengatakan, pada pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 24 ini nantinya akan menerima sebanyak 300 ribu peserta.

"Ini disiapkan untuk 300.000 orang peserta," ungkapnya dalam konferensi pers virtual, Senin (14/3/2022).

Airlangga menambahkan, pemerintah telah menyiapkan anggaran untuk program Kartu Prakerja tahun 2022 ini sebesar Rp 11 triliun.

Sebelumnya, pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 23 dibuka pada Februari lalu yang dibuka bagi 500 ribu peserta.

Masih kata Airlangga Hartarto, program Kartu Prakerja ini akan diutamakan bagi 220 kabupaten/kota yang sedang didorong agar kemiskinan ekstremnya dapat turun.

Sementara itu, beberapa waktu lalu Executive Director at PMO Kartu Prakerja, Denni Puspa Purbasari menjamin, data yang dikirimkan pendaftar dipastikan aman. Pasalnya, pihak kementerian telah bekerja sama dengan tim engineer handal di bidang start up, sehingga bisa memastikan bahwa data pribadi pendaftaran dapat terlindungi.

Daftar Kartu Prakerja Gelombang 24


Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan manfaat dari Kartu Prakerja Gelombang 24 yang dibuka 17 Maret 2022 nanti, dapat mengakses website resmi Prakerja melalui URL di bawah ini:
www.prakerja.go.id

(jd/adn)


Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close