Notification

×

Redaksi Samping

Medsos Samping

Ikuti kami di: / / / /

Translate

Billboard 1045x250 Dekstop

Bawah Navigasi Mobile

Polresta Malang Kota Raih Terbaik Nasional Soal Pelayanan Publik

Selasa, 15 Maret 2022 | 22:03 WIB Last Updated 2022-03-15T15:03:52Z

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA


Polres Malang Kota Raih Terbaik Nasional Soal Pelayanan Publik
Foto Kapolres Malang, Kombes Pol. Budi Hermanto S.I.K. saat menerima penghargaan, Kamis (10/3/2022).


Pewarta.co.id, Jakarta - Bersama pimpinannya sekarang, Polresta Malang Kota berhasil menyabet gelar terbaik nasional soal pelayanan publik.

Label terbaik nasional diberikan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara/Reformasi dan Birokrasi (Kemenpan RB), Tjahyo Kumolo, di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Kamis (10/3/2022).

Turut hadir dalam acara tersebut, Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

Penghargaan diterima langsung oleh Kapolres Malang Kota, Kombes Pol. Budi Hermanto S.I.K.

Polresta Malang Kota diganjar predikat terbaik nasional dalam hal Pelayanan Publik Lingkup Polri 2021. Hal ini telah diatur sesuai Peraturan Menteri (Permen) PAN-RB Nomor 17 Tahun 2017 tentang Pedoman Penilaian Kinerja Unit Penyelenggaraan Pelayanan Publik.

Selama 2021 lalu, Kemenpan RB telah melakukan penilaian kinerja terhadap 310 Polres di Indonesia, yang kemudian jumlahnya mengerucut menjadi 27 Polres saja setelah dilakukan penilaian dan evaluasi. Hingga akhirnya, Polres Malang Kota menyabet yang terbaik di tingkat nasional dari jumlah yang tersisa itu.

Atas pencapaian itu, Kapolres Malang Kota, Budi Hermanto, menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasinya kepada seluruh jajaran di Polres Malang Kota, yang telah dinilai telah bekerja dengan baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat secara optimal.

Pria yang akrab disapa Buher itu juga menyampaikan terima kasih untuk Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) terkait, serta seluruh masyarakat Kota Malang yang telah bekerja sama dengan baik dalam menjaga ketertiban umum.

"Penghargaan dan apresiasi ini adalah hasil dari kerja keras, dedikasi, dan loyalitas jajaran anggota Polresta Malang Kota, dalam hal memberikan pelayanan prima kepada masyarakat Kota Malang," ucapnya.

Melalui penghargaan itu kata Buher, pihaknya beserta jajaran akan lebih termotivasi untuk memberikan pelayanan yang terbaik kedepannya.

Untuk diketahui, selama ini Polresta Malang Kota terbilang cukup terbilang gesit dalam hal pemanfaatan teknologi. Salah satunya diwujudkan dengan menciptakan sebuah aplikasi pelayanan publik yang diberi nama 'Jogo Malang'.

Melalui aplikasi itu, Polres Malang Kota dapat memberikan pelayanan secara maksimal kepada masyarakat, seperti layanan sosial, penangan Covid-19, kesehatan, pendidikan, termasuk pelayanan informasi seputar pariwisata.

(aep/pg)

Dapatkan berita terkini lainnya, serta viral hari ini di Indonesia terbaru dan terpopuler dari Pewarta.co.id melalui platform Google News.
close