Notification

×

Redaksi Samping

Medsos Samping

Ikuti kami di: / / / /

Translate

Billboard 1045x250 Dekstop

Bawah Navigasi Mobile

Xiaomi Luncurkan HP 5G Murah Seharga 2 Jutaan Saja!

Minggu, 06 Maret 2022 | 09:36 WIB Last Updated 2022-03-06T02:36:15Z

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA


detail spesifikasi redmi note 11e
Desain Xiaomi Redmi Note 11E

Pewarta.co.id - Rasanya Xiaomi sebagai produsen gadget tidak pernah berhenti membuat penasaran. Mereka selalu sukses melalukan gebrakan dengan produk-produk terbarunya.

Dan yang terbaru Xiaomi merilis seri smartphone Redmi Note 11E, ponsel pintar berbasis Android yang sudah 5G namun dijual dengan harga terjangkau.

Ya, Redmi Note 11E merupakan HP 5G murah yang dijual seharga Rp 2 Jutaan saja.

Biarpun dibandrol dengan harga murah, namun spesifikasi Redmi Note 11E ini terbilang lumayan. Mungkin dengan kondisi pasar di Indonesia, kalangan pelajar cocok untuk menggunakan smartphone terbaru keluaran Xiaomi ini.

Xiaomi Redmi Note 11E didukung dapur pacu sekelas MediaTek Dimensity 700 SoC, dengan support RAM 4 GB dan 6 GB. Diketahui ruang penyimpanan memori bawaan (default) sebesar 128 GB akan membuat penggunanya bisa dengan leluasa menyimpan banyak file tanpa harus khawatir masalah memori cepat lebih. Itupun jika masih kurang, pengguna Redmi Note 11E masih bisa menambahkan memori eksternal MicroSD sampai dengan 1 TB. Wow!

Mungkin sebagian dari Anda berpikir spesifikasi di atas sudah umum ditemukan pada smartphone kebanyakan, namun jika Anda merujuk pada harga yang ditawarkan barulah akan merasakan keistimewaannya.

Kamera Redmi Note 11E


Untuk fitur yang ak kalah penting untuk dijadikan pertimbangan sebelum membeli ponsel pintar adalah melihat sisi kecanggihan kameranya.

Xiaomi Redmi Note 11E dilengkapi dengan kamera beresolusi 50 MP pada kamera utamanya. Kamera utama ini memiliki bukaan sensor f/1.8 yang bersanding dengan sensor portrait 2 MP.

Pada kamera depan, Redmi Note 11E masih mengadopsi gaya tetesan air, alias kamera dengan model poni tipis di sisi atas layar. Kamera depan Redmi Note 11E memiliki resolusi sebesar 5 MP untuk mendukung aktifitas selfie penggunanya.

Kelegaan Tampilan Layar


Kenapa di awal dijelaskan Redmi Note 11E ini cocok untuk milenial usia pelajar? Jawabannya terletak pada kelegaan ukuran display atau layarnya.

Didukung tampilan layar berukuran 6,58 inci dengan resolusi Full HD+ dan refresh rate 90Hz, tentunya aktifitas seperti belajar daring akan sangat terbantu.

Baterai Redmi Note 11E


Untuk menunjang fitur seperti dijelaskan di atas, maka pabrikan Xiaomi membekali Redmi Note 11E ini degan baterai berkapasitas 5.00 mAh. Dilengkapi fast charger dengan daya 18W membuat proses pengisian baterai menjadi relatif singkat.

Ponsel ini juga sudah dilengkapi fitur sidik jari yang menyatu dengan tombol power, hampir mirip pada fitur yang dimiliki Sony Xperia terdahulu.

Pada sisi jaringan, selain mendukung 5G, terdapat juga opsi lain seperti 4G VoLTE, WiFi, Bluetooth 5.1, dan USB Type C. Tidak ketinggalan IR Blaster serta Jack audio jenis 3,5 mm yang bisa digunakan untuk mendengarkan musik dengan kualitas audio yang mumpuni (Hi-Res).

Xiaomi sadar betul bahwa mereka memiliki market yang bervariasi dari kalangan usia, latar belakang profesi, dan selera yang beraneka ragam. Sehingga Redmi Note 11E memiliki banyak varian yang bisa dipilih sesuai selera penggunanya. Varian yang ditawarkan antara lain Black, Grey, dan Green.

Harga Resmi Xiaomi Redmi Note 11E


Seperti ulasan di awal, harga Redmi Note 11E  berada di kisaran Rp 2 jutaan. Namun Anda pasti bertanya-tanya, sebenarnya berapa harga resmi Redmi Note 11E ini?

Redmi Note 11E dijual seharga Rp 2,7 juta untuk yang memiliki RAM 4 / ROM 128 GB. Sedangkan RAM 6 GB ROM 128 GB dijual seharga Rp 2,9 juta.

Spesifikasi Lengkap Redmi Note 11E

  • Layar: LCD display 6,58 inci, Full HD+ dengan kecerahan hingg 600 nit, refresh rate 90Hz, dan touch sampling rate 240Hz
  • Dimensi layar (display) 163.99x76.09x8.9mm
  • Chipset MediaTek Dimensity 700 7nm (CPU Dual 2.2GHz Cortex-A76 + Hexa 2GHz Cortex-A55) degan GPU Mali-G57 MC2
  • RAM 4GB dan 6GB LPDDR4x
  • Memori internal 128GB (UFS 2.2)
  • Memori eksternal dapat menampung sampai 1 TB
  • Dual SIM nano card
  • Menggunakan Android 11 dengan MIUI
  • Kamera belakang utama (50MP aperture f/1.8, support flash, sensor portrait 2MP dengan aperture f/2.4)
  • Kamera depan 5MP
  • Jack audio resolusi tinggi (Hi-Res Audio) 3,55mm
  • Daya baterai 5000 mAh dengan pengisian cepat berdaya 18 Watt.
  • Koneksi jaringan support 5G SA/NSA, Dual 4G VoLTE, WiFi 802.11 AC (2.4 GHz + 5 GHz)
  • Mendukung Bluetooth 5.1
  • GPS/GLONASS/Beidou
  • USB Type C
  • Berat ponsel 200g
Nah, itu dia tadi ulasan lengkap dari HP Redmi Note 11E yang dirilis Xiaomi. Bagaimana, tertarik untuk memilikinya sobat gadget?

Untuk membelinya, silakan cek di beberapa marketplace, atau bisa mengunjungi langsung website Xiaomi di mi.com ya!

Jangan lupa, jika transaksional dilakukan secara online, ada baiknya untuk menggunakan rekber guna menghindari penipuan. Harap lebih waspada dan berhati-hati dalam aktivitas jual beli online.

(ir/ano)

Dapatkan berita terkini lainnya, serta viral hari ini di Indonesia terbaru dan terpopuler dari Pewarta.co.id melalui platform Google News.
close