Notification

×

Redaksi Samping

Medsos Samping

Ikuti kami di: / / / /

Translate

Billboard 1045x250 Dekstop

Bawah Navigasi Mobile

Beredar Baliho Bupati Garut Indikasikan Tolak Penundaan Pemilu 2024

Minggu, 03 April 2022 | 16:21 WIB Last Updated 2022-04-03T09:21:56Z

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA


Baliho Sosialisasi Pemilu 2024 Bupati Garut
Foto baliho Bupati Garut sosialisasi Pemilu 2024 (detikJabar)

PEWARTA.CO.ID - Di sejumlah titik lokasi di Garut terpampang baliho berukuran besar berisi sosialisasi Pemilu 2024. Diketahui baliho tersebut adalah milik Pemerintah Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Dalam baliho tersebut bertuliskan 'Penyelenggaraan Pemungutan Suara Pemilu Serentak 2024 untuk Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota. Rabu 14 Februari 2024. Penguatan Demokrasi untuk Kesejahteraan Rakyat'.

Selain pesan mengenai sosialisasi Pemilu 2024, juga terpampang foto beberapa orang dalam baliho tersebut, termasuk foto dengan rasio paling besar adalah gambar Bupati Garut Rudy Gunawan beserta wakilnya, Helmi Budiman.

Dilansir detikJabar, Minggu (3/4/2022), Bupati Garut, Rudy Gunawan menegaskan, baliho sengaja dipasang sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat serta penegasan aturan dari Undang-undang (UU).

"Saya melakukan ini sesuai Undang-undang dan kesepakatan pemerintah. DPR RI dan KPU sudah menyatakan Pilkada dan Pilpres tahun 2024," ujarnya.

Rudy menegaskan, pihaknya mendukung penyelenggaraan Pemilu tepat waktu, yakni tahun 2024, demi menjalankan mandat Undang-undang dan aturan yang telah disepakati bersama ketimbang harus menundanya.

Wacana Penundaan Pemilu


Pertama kali wacana penundaan Pemilu diutarakan oleh Muhaimin Iskandar, yang tak lain adalah Ketua Umum PKB.

Hal itu mendapat beragam komentar dari sejumlah pihak, di antaranya Ketua DPD RI, LaNyalla Mattalitti. Ia menyebut bahwa hal itu jelas melanggar konstitusi.

LaNyalla juga menyindir parpol yang satu suara dan turut mendukung wacana tersebut sebagai hegemoni yang tidak memiliki empati terhadap rakyat.


Dapatkan informasi terbaru seputar Pemilu 2024 melalui kanal khusus Warta Pemilu di Pewarta.co.id dengan mengakses URL:
https://www.pewarta.co.id/search/label/warta%20pemilu

Dapatkan berita terkini lainnya, serta viral hari ini di Indonesia terbaru dan terpopuler dari Pewarta.co.id melalui platform Google News.
close