Notification

×

Redaksi Samping

Medsos Samping

Ikuti kami di: / / / /

Translate

Billboard 1045x250 Dekstop

Bawah Navigasi Mobile

Bernardo Tavares Resmi Jadi Pelatih Baru PSM Makassar

Rabu, 13 April 2022 | 22:43 WIB Last Updated 2022-04-13T15:43:38Z

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA


Bernardo Tavares Resmi Jadi Pelatih Baru PSM Makassar
Bernardo Tavares, pelatih baru PSM Makassar

PEWARTA.CO.ID - Manajemen PSM Makassar resmi memperkenalkan Bernardo Tavares sebagai pelatih baru PSM Makassar.

Tavares ditunjuk sebagai pelatih anyar PSM untuk mengarungi Liga 1 musim depan, sekaligus berkompetisi di ajang bergengsi Piala AFC 2022.

Kedatangan Tavares menggantikan pelatih sebelumnya, Joop Gall yang kontraknya tak diperpanjang PSM.

Diketahui Bernardo Tavares berasal dari Portugal. Pengalamannya di bidang sepakbola terutama wilayah Asia tak perlu diragukan lagi.

Pria bergaya pelontos tersebut sebelumnya pernah menukangi beberapa klub di Asia, seperti Al Nahda (Oman), New Radiant (Maladewa), Benfica de Macau (Makau), dan Churchill Brothers (India).

Tavares yang kini berusia 41 tahun itu memulai karir kepelatihannya bersama Proenca-a Nova U-18 di tahun 1997 silam. Kemudian ia pindah ke Pastelaria Rosa untuk melatih tim U-18 dan tim senior.

Untuk level klub papan atas Eropa, Tavares juga pernah merasakan bagian dari FC Porto, Benfica, dan Sporting CP meskipun hanya berstatus sebagai asisten pelatih kala itu.

Sebenarnya, Tavares sempat kembali berkiprah di Eropa dengan menjadi pelatih Helsinki IFK usai menangani klub India. Namun Tavares hanya bertahan selama empat bulan saja di Finlandia sebelum akhirnya merapat ke PSM Makassar.

Target PSM di Liga 1 dan Piala AFC 2022


Media officer PSM Makassar, Sulaiman Abdul Karim saat dikonfirmasi Rabu (13/4/2022) mengatakan, kedatangan Tavares adalah jawaban atas ekspektasi suporter yang menginginkan PSM berprestasi.

"Kalau bicara PSM Makassar selalu orang bilang juara," ujarnya.

"Ekspektasinya suporter selalu juara dan di AFC ingin tampil bagus," imbuhnya.

Sulaiman menambahkan, pihaknya tak meragukan kemampuan yang dimiliki Tavares. Pelatih asal Portugal itu diketahui telah mengantongi lisensi UEFA Pro dan lisensi dari federasi sepakbola tertinggi Portugal FPF.

"Kita lihat dia (Bernardo Tavares) yang cukup memenuhi syarat. CV-nya bagus. Dia juga (punya pengalaman di) liga Eropa, pengalaman cukup bagus," ucapnya.

Usai menjelaskan kedatangan Tavares, Sulaiman juga memastikan PSM akan segera merombak komposisi pemain agar target tim dapat berjalan sesuai yang diekspektasikan.

(dng/pra)

Dapatkan berita terkini lainnya, serta viral hari ini di Indonesia terbaru dan terpopuler dari Pewarta.co.id melalui platform Google News.
close