GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Cetak Sejarah, Tim Aprilia Raih Pole Position Pertama di MotoGP

Pebalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro meraih pole position di MotoGP Argentina
Pebalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro meraih pole position di MotoGP Argentina

PEWARTA.CO.ID - Tim Aprilia bersama pebalapnya, Aleix Espargaro, berhasil mencetak sejarah di MotoGP dengan meraih pole position pertamanya di kelas utama.

Aprilia bersama Espargaro meraih pole position pada MotoGP Argentina 2022.

Sepanjang sesi latihan, Espargaro menampilkan performa terbaiknya usia bersaing secara sengit dengan Jorge Martin untuk menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi.

Alhasil, Aleix Espargaro berhasil mencatatkan rekor waktu 1 menit 37,6880 detik sehingga meraih pole position pada gelaran MotoGP Argentina kali ini.

Adapun posisi kedua adalah Jorge Martin, serta Luca Marini di posisi ketiga.

Berdasarkan data yang dihimpun dari MotoGP, raihan pole position ini menjadi yang pertama kalinya sepanjang sejarah keikutsertaan Aprilia sejak 2002 silam.

Selain itu, Aprilia juga mencetak sejarah baru sebagai pabrikan ketiga yang berhasil meraih pole position di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, setelah sebelumnya didominasi Honda sebanyak 5 kali dan Ducati sebanyak 1 kali.

Bukan hanya itu, Espargaro juga menjadi pebalap yang berhasil meraih pole position bersama 3 pabrikan yang berbeda, yaitu 2014 bersama Yamaha di Sirkuit Assen, 2015 bersama Suzuki, dan tentunya saat ini 2022 bersama Aprilia.

Performa apik juga ditampilkan rekan satu tim Espargaro, yakni Maverick Vinales, yang berhasil mencatatkan waktu 1 menit 38,1960 detik dengan menduduki posisi kelima.

Bagi Aprilia, ini juga menjadi yang pertama kali dua pebalapnya berhasil masuk lima besar kualifikasi di kelas utama.

Menarik untuk dinantikan, sejauh mana kiprah merek Italia ini mampu bersaing di gelaran MotoGP Argentina yang akan digelar hari ini tersebut.

(byu/dlk)


Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close