Notification

×

Redaksi Samping

Medsos Samping

Ikuti kami di: / / / /

Translate

Billboard 1045x250 Dekstop

Bawah Navigasi Mobile

Fix, BEM UI Tak Ikut Aksi Demo 11 April di Istana Negara

Minggu, 10 April 2022 | 10:22 WIB Last Updated 2022-04-10T03:24:17Z

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA


BEM UI Tak Ikut Aksi Demo 11 April di Istana Negara
Tangkapan layar foto Ketua BEM UI, Batu Satria Utomo dalam dalam YouTube Refly Harun 

PEWARTA.CO.ID - Sempat menjadi pertanyaan mengenai sikap BEM UI terkait rencana aksi demo besar-besaran di depan Istana Negara pada 11 April 2022. Akhirnya diketahui kepastian jika BEM UI tak akan mengikutinya.

Kepastian itu disampaikan langsung oleh Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) Bayu Satria Utomo, Sabtu (9/4/2022).

Dalam pernyataannya Bayu mengatakan, keputusan untuk tidak ikut demo berdasarkan hasil konsolidasi Aliansi Mahasiswa Indonesia (AMI).

"Kami BEM UI berdasarkan kesepakatan pada konsolidasi AMI sepakat untuk tidak turun di tanggal 11," terangnya dikutip dari RRcom, Minggu (10/4/2022).

Namun kata Bayu, BEM UI telah memiliki rencana sendiri untuk menyuarakan penolakan penundaan Pemilu lewat sejumlah aksi yang di antaranya akan digelar 21 April 2022 mendatang.

"Kami akan membuat Kongres Rakyat dan dilanjutkan Aksi Massa Nasional di 21 April nanti," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, BEM Seluruh Indonesia menyatakan hendak menggelar aksi demo di depan Istana Negara pada Senin 11 April 2022.

Aksi tersebut sebagai bentuk protes kalangan akademisi terkait usulan penundaan Pemilu yang sekaligus sebagai upaya penambahan periodisasi jabatan presiden.

(dim/glh)

Dapatkan berita terkini lainnya, serta viral hari ini di Indonesia terbaru dan terpopuler dari Pewarta.co.id melalui platform Google News.
close