Notification

×

Redaksi Samping

Medsos Samping

Ikuti kami di: / / / /

Translate

Billboard 1045x250 Dekstop

Bawah Navigasi Mobile

Ganda Putra Ahsan/Hendra Gugur di Semifinal Korea Open 2022

Sabtu, 09 April 2022 | 23:37 WIB Last Updated 2022-04-09T16:37:55Z

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA


Ganda Putra Indonesia Ahsan Hendra Gugur di Semifinal Korea Open 2022
Pasanga ganda putra Indonesia, Ahsan/Hendra di Korea Open 2022

PEWARTA.CO.ID - Amat sangat disayangkan perjalanan pasangan ganda putra Indonesia Muhammad Ahsan dan Hendra Setiawan di Korea Open 2022 harus berakhir pada fase Semifinal usai kalah dari pasangan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae.

Pertandingan yang berlangsung di Palma Stadium, Sabtu (9/4/2022) itu pasangan Ahsan dan Hendra kalah dengan skor 16-21, 21-17, 9-21 melalui gim yang berjalan selama 56 menit.

Tertinggal sejak awal gim pertama, pasangan Ahsan/Hendra sering dibuat kerepotan dengan penempatan bola Kang/Seo.

Tertinggal 7-11 pada interval pertama, permainan Ahsan/Hendra sebenarnya sempat membaik dengan merebut enam poin berturut-turut sehingga skor menjadi sama 15-15.

Melihat situasi itu, pasangan Kang/Seo langsung tancap gas dengan menyudahi gim pertama untuk kemenangan Kang/Seo.

Masuk ke gim kedua, Ahsan/Hendra kembali tertinggal sejak awal permainan. Namun perlahan tapi pasti mereka mampu mengejar ganda Korea tersebut dengan unggul pada interval pertama dengan skor 11-9.

Pertandingan pada gim kedua berlangsung sengit, hingga akhirnya Ahsan/Hendra mampu menyudahi perlawanan Kang/Seo dengan skor 21-17 setelah pukulan keras Ahsan gagal dikembalikan Kang.

Memasuki gim ketiga, Ahsan sempat mengalami cidera dengan meminta perawatan tim medis di tengah pertandingan yang sedang berlangsung.

Entah karena kondisi tersebut yang akhirnya membuat performa Ahsan/Hendra menjadi kendor, yang akhirnya harus takluk dari pasang Kang/Seo dengan skor akhir 9-21.

Dengan demikian langka ganda putra Muhammad Ahsan dan Hendra Setiawan harus berakhir di Korea Open 2022 kali ini.

Meski begitu, Indonesia telah menempatkan satu ganda putra lainnya, yakni Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana dengan satu tiket final Korea Open 2022, setelah mengalahkan pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di semifinal lainnya.

(ben/rdw)

Dapatkan berita terkini lainnya, serta viral hari ini di Indonesia terbaru dan terpopuler dari Pewarta.co.id melalui platform Google News.
close