GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Kasus Covid-19 di Jawa Bali Naik Lagi, Kemenkes Pantau 5 Provinsi

Kasus Covid-19 di Jawa Bali Naik Lagi, Kemenkes Pantau 5 Provinsi
Jubir vaksinasi Covid-19 Kemenkes, dr Siti Nadia Tarmizi

PEWARTA.CO.ID - Berdasarkan laporan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, menunjukkan adanya kenaikan angka kasus Covid-19 di lima provinsi.

Lima provinsi yang kini turut diawasi Kemenkes antara lain DKI Jakarta, Jawa Tengah, Kalimantan Utara, Bangka Belitung, dan Bali.

Meski demikian, angka positivity rate PCR masing-masing wilayah tersebut masih bisa terkendali. Seperti DKI Jakarta misalnya, positivity rate PCR masih berada di angka aman yakni 0,1 persen.

Juru bicara vaksinasi Covid-19 Kemenkes, dr Siti Nadia Tarmizi mengatakan, dengan melihat peningkatan angka positif tersebut maka akan meningkatkan risiko laju penularan yang lebih tinggi.

Meski total kasus secara nasional masih terkendali, namun Nadia mengungkapkan perlunya tetap meningkatkan kewaspadaan.

"Ini yang menjadi kewaspadaan kita ya, kalau kita melihat bahwa kasus baru di Jawa Bali minggu ini terlihat ada peningkatan, walaupun tadi kita lihat kasus konfirmasi nasional secara total terjadi penurunan," ujarnya.

Diketahui, angka kasus mingguan secara nasional turun dari sebelumnya 3.000 kasus menjadi 2.500 kasus.

"10 April kemarin kita melihat ada peningkatan kasus sebanyak 169 kasus di Jawa Bali, yang artinya ini menyumbang 90 kasus per harinya," ungkapnya.

Dengan data itu kata Nadia, daerah di Jawa-Bali masih sangat berisiko.

(wly/glh)


Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close