GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Buat Sejarah di SEA Games 2021, Timnas Futsal Indonesia Panen Pujian

Buat Sejarah di SEA Games 2021, Timnas Futsal Indonesia Panen Pujian
Skuad timnas futsal Indonesia pada SEA Games 2021

PEWARTA.CO.ID - Gelaran SEA Games 2021 menjadi kenangan manis bagi timnas futsal Indonesia. Prestasi yang diraih pun mengalami peningkatan dan menjadi sejarah baru!

Timnas futsal Indonesia baru saja melakoni laga pamungkas di SEA Games 2021, Rabu (18/5/2022) siang WIB kala bersua Thailand.

Skuad Garuda melawan tim kuat Asia Tenggara Thailand, di Nam Gymnasium, Vietnam. Skor akhir untuk pertandingan itu 1-1 untuk kedua tim.

Tim merah-putih sempat kebobolan lebih dulu di menit ke-23 lewat sontekan Apiwat Chaemcharoen. Namun satu menit kemudian skor berhasil disamakan oleh Ardiansyah Runtuboy.

Hasil itu memang tida menggeser Indonesia dari puncak klasemen futsal SEA Games 2021, namun anak asuh Mohammad Hashemzadeh tersebut dipastikan tak akan mengakhiri kompetisi di posisi yang sama setelah lawannya masih mengantongi defisit satu laga lebih banyak.

Indonesia mengoleksi delapan poin dari empat laga dan surplus sembilan gol. Namun tim lainnya, yakni Thailand dan Vietnam baru memainkan tiga laga, artinya masih memiliki sisa satu pertandingan lebih banyak dibanding Indonesia.

Dengan demikian posisi Indonesia akan turun ke posisi dua dengan raihan medali perak.

Untuk diketahui, Thailand dan Vietnam akan saling berhadapan pada Jumat (20/5/2022) besok demi memperebutkan medali emas.

Vietnam (+10) saat ini berada di peringkat kedua dengan koleksi tujuh poin, hanya unggul selisih gol dari Thailand (+5) yang ada di urutan ketiga.

Secara metematis, Vietnam hanya hanya perlu hasil imbang saat melawan Thailand demi melompati posisi Indonesia dan memastikan medali emas. Sementara Thailand tidak memiliki pilihan lain selain menang melawan Vietnam untuk meraih target yang sama yakni emas.

Tinta Emas Timnas Futsal Indonesia


Meski gagal meraih medali emas pada gelaran SEA Games 2021, namun sejatinya prestasi timnas futsal Indonesia sejauh ini patut diapresiasi.

Pasalnya, mereka berhasil mengalami peningkatan prestasi dibanding periode SEA Games sebelumnya.

Sebelum ini, prestasi tertinggi yang pernah dicapai timnas futsal Indonesia adalah meraih medali perunggu, itu terjadi pada SEA Games edisi 2007, 2011, dan 2013.

Melihat perjalanan timnas futsal Indonesia pada edisi kali ini, pujian pun datang untuk timnas futsal Indonesia.

"Kami dipastikan meraih medali perak. Anak-anak sudah bermain bagus," ujar asisten pelatih timnas futsal Indonesia Sayan Karmadi, dikutip dari Antara News, Rabu (18/5/2022).

Selamat Indonesia!

(sat/gli)


Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close